Ketua Pemuda GKPS Haranggaol: Tak Ada Tempat Bagi Pelaku Teror di Bumi Pertiwi

Politik364 views

Siantar, Fixsnews.co.id- Ketua Pemuda GKPS Haranggaol Soemardi Sinaga mengutuk aksi bom bunuh di gereja katedral Kota Makassar.

“Saya mengutuk aksi yang terjadi wilayah Kota Makasar, dimana terjadi ledakan bom yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris. Dari yang tersiar berita saya himpun, pelaku pengeboman, yakni seorang laki-laki dan perempuan. Kondisi tubuh keduanya sudah berpotongan, sehingga Kepolisian harus mengidentifikasinya lebih lanjut,” kata Soemardi Sinaga kepada Wartawan, Senin (29/3/2021).

“Saya juga mendukung tindakan Aparat Penegak Hukum(APH) untuk mengusut sampai ke dasarnya. Karena tidak ada tempat bagi mereka yang melakukan teror di Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bumi Pertiwi kita ini” tambah Sumardi yang juga anggota GMNI Pematang Siantar.

Dia Berharap, semua kalangan tidak membuat isu menjadi ganas yang dapat menimbulkan Perpecahan di Indonesia.

“Ayo kita gaungkan NKRI Harga mati, kepada saudara/i saya, jangan mudah terprovakasi dengan kejadian ini. Apalagi terlibat memprovakasi! Patutnya Kita bersyukur, oleh karena perbedaan kita disatukan didalam kebhinekaan. Jangan takut, soal penyelidkan kita percayakan kepada Pihak terkait dalam hal ini Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang penting kita dukung,” Kata Soemardi.

Diketahui, Peristiwa Bom bunuh diri terjadi di Makasar kemarin(28/3/2021). Peristiwa itu menyebabkan setidaknya 20 orang mengalami luka. Diketahui pelaku berasal dari kelompok JAD terkait bom Gereja Filipina.

“L merupakan kelompok JAD yang memiliki keterkaitan dengan peristiwa pengeboman gereja Katedral Jolo Filipina Selatan pada Januari tahun 2018,”Kata Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan Pers.(ben)