Konfirmasi Kepindahannya ke MLS, Messi: Saya Akan ke Miami

Nasional, Olahraga577 views

Caption: Pesepak bola Argentina Lionel Messi saat menerima penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2022, setelah pertandingan final antara Argentina melawan Prancis di Lusail, Qatar,pada 18 Desember 2022. (Foto: AP/Martin Meissner)

Fixsnews.co.id- Pesepak bola Lionel Messi, pada Rabu (7/6), mengumumkan bahwa ia berniat bergabung dengan klub Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat (MLS) Inter Miami sebagai pemain bebas setelah melepas kontrak dari klub juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dan menolak tawaran kontrak besar dari sebuah klub di Arab Saudi.

Messi, yang turun dalam pertandingan terakhirnya bersama PSG akhir pekan lalu, sempat dikabarkan akan kembali ke kelub asalnya Barcelona, tetapi klub asal Spanyol itu sedang sibuk dengan aturan keuangan LaLiga.

“Saya memutuskan akan ke Miami,” kata Messi dalam wawancara dengan surat kabar Mundo Deportivo dan Sport.

Baca Juga:Begini Upaya Diskominfo Pastikan PPDB Kota Tangerang 2023 Lancar

Launching Video Pembelajaran, Sachrudin : Pendidikan Anti Korupsi Harus Ditanamkan Secara Terpadu

“Saya belum menyelesaikan semua proses [kontraknya] 100 persen. Saya masih harus melengkapi sejumlah hal, namun kami memutuskan untuk melanjutkannya. Jika rencana dengan Barcelona tidak berhasil, saya memang ingin meninggalkan Eropa, menjauh dari hingar bingar dan lebih memikirkan tentang keluarga saya.”

Messi, yang memimpin timnas Argentina menjuarai Piala Dunia di Qatar pada Desember 2022 dan meraih rekor tujuh penghargaan Ballon d’Or, meraih gelar Ligue 1 dalam dua musim pertandingan bersama PSG, serta Piala Super Prancis pada 2022.

MLS mengaku senang dengan kabar bahwa Messi berniat bergabung dengan Inter Miami pada musim panas ini.

Messi memang ingin bergabung dengan klub di mana ia akhirnya bisa memiliki saham kepemilikan, kata sumber yang mengetahui negosiasi tersebut kepada kantor berita Reuters pekan ini. Ia juga ingin memaksimalkan kesepakatan dengan Adidas dan hubungan MLS dengan Apple.

Baca Juga:Presiden Jokowi Ajak Pengusaha Singapura Investasi di IKN

Jokowi Klarifikasi Soal ‘Cawe-Cawe’ di Pilpres 2024

Kepindahan Messi ke MLS diperkirakan akan meningkatkan jumlah penonton Apple TV, yang menyiarkan MLS, mengingat dirinya adalah salah satu pemain paling terkenal di dunia.

Salah satu pemilik Inter Miami adalah mantan kapten timnas Inggris David Beckham, yang merupakan salah satu bintang sepak bola utama Eropa yang hijrah ke AS untuk berlamin di MLS. Beckham berhasil menggondol Piala MLS sebanyak dua kali dengan kiprahnya bersama tim Los Angeles Galaxy. (VOA/03)