Kunjungan TP PKK Desa Sukamantri ke Posyandu Mawar 07 RW 08

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id-Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mawar 07 RW 08 yang berada di Perumahan Bumi Indah Tahap 3, Jalan Cempaka X, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kedatangan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa, Senin (21/6).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberi pengarahan kepada kader-kader Posyandu yang baru tentang hal apa saja yang harus dilakukan. Mulai dari pelayanan kesehatan anak hingga pemeriksaan ibu hamil. Serta administrasi yang harus diisi para kader untuk dilaporkan kepada PKK Desa. Karena memang pelayanan Posyandu ini aktif kembali setelah libur lebaran dengan kader-kader yang baru pula.

Tim PKK Desa yang terdiri atas dua orang tersebut disambut baik oleh Ketua PKK RW 08, Sukatmi, pengurus PKK lainnya dan kader Posyandu.

Aryani dari Pokja 4 PKK Desa Sukamantri mengatakan, menjadi kader posyandu yang notabene anggota PKK tingkat RW adalah tugas sosial.

“Menjadi anggota PKK adalah tugas sosial dan mulia. Bagi ibu-ibu di sini yang masih baru dan awam tentang posyandu, kami akan bimbing. Jangan segan-segan untuk menghubungi kami, kami siap membantu,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Wahyuningsih, Sekretaris PKK RW 06 yang juga menjabat di PKK Desa mengatakan, untuk mengajari dan memberi arahan kepada kader Posyandu dan PKK adalah tugas dan tanggung jawab dari PKK Desa.
“Kami akan datang lagi untuk membimbing anggota PKK yang terbagi atas kelompok kerja (Pokja) I – IV. Hanya 2-3 orang saja per pokja. Karena masa pandemi seperti ini, kita harus menghindari kerumunan.” Kata Bu Iwan panggilan akrab Wahyuningsih.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Pasar Kemis, Bidan Dahliyanti menyampaikan dalam arahannya mengatakan, kader PKK atau Posyandu harus mendata warga secara lengkap.

“Jumlah pasangan usia subur (PUS), wanita usia subur (WUS), ibu hamil, ibu melahirkan, lansia, pralansia, serta Balita ada berapa di RW 08 ini. Jangan sampai ketika diminta oleh Puskesmas maupun Desa, kita tidak punya datanya,” ujar Dahliyanti.

Ketua TP PKK RW 08 Desa Sukamantri mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut, serta berharap tidak jemu untuk membimbing para kader.
“Semoga kami dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya untuk dapat mensejahterakan warga RW 08.” harapnya. (ellen)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan