Lepas Kafilah MTQ ke Banten, Pj Wali Kota Tangerang : Target Menjadi Juara Umum

Tangerang,Fixsnews.co.id- Sebanyak 70 qori dan qoriah, diberangkatkan dengan tekad kuat dan semangat untuk meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Banten, yang akan berlangsung dari tanggal 23-27 Juli 2024, di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang. 

Pelepasan ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang dalam arahannya menyampaikan harapan besarnya kepada kontingen. Dr. Nurdin, berpesan agar para qori dan qoriah tampil dengan penuh semangat, percaya diri, dan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam membaca dan memahami Alquran. 

“Alhamdulillah, hari ini pelepasan kafilah Kota Tangerang, kita memberikan dukungan dan semangat, agar mereka dapat menjalankan kontestasi ini dengan sebaik mungkin,”ujar Dr. Nurdin, pada pelepasan kontingen MTQ Kota Tangerang yang digelar di Hotel Vega, Selasa (23/7).

Dr. Nurdin, menargetkan Pemkot Tangerang untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi dalam ajang MTQ. “Kita harus selalu memasang target maksimal, target kita tentunya yaitu menjadi juara umum, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memberikan kontribusi terbaik untuk mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah MTQ Provinsi Banten,” harapnya. 

Lebih lanjut, Pj Wali Kota, juga menekankan pentingnya MTQ sebagai momentum untuk membumikan Alquran di tengah masyarakat. 

“MTQ bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menjadikan Alquran sebagai bagian dari kehidupan sehari-sehari, mengamalkan dan mengajarkannya kepada generasi penerus,” jelasnya.

Dr. Nurdin, juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung para kontingen MTQ Kota Tangerang dalam mengikuti MTQ Provinsi Banten tahun 2024.

“Mari kita doakan bersama, agar kontingen MTQ Kota Tangerang dapat meraih prestasi gemilang dan membawa pulang piala juara umum. Sukses untuk kafilah MTQ Kota Tangerang,” tutupnya.(Awr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan