Libur Lebaran dan Cuti Bersama, RSUD Balaraja Tetap Buka Pelayanan 24 Jam

Kabupaten Tangerang,Fixsnews.co.id ,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Banten, tetap membuka layanan 24 jam, baik Instalasi Gawat Darurat (IGD) maupun rawat inap. 

“Selama libur Lebaran 2023 tidak berpengaruh terhadap layanan sebab kami sudah siapkan jadwal nakes yang dibagi dalam 3 shift siaga 24 jam dan siap melayani masyarakat,” kata Direktur RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, dr. Corah, MARS, Rabu (19/4/2023). 

Menurut dia, saat libur dan cuti bersama Idul Fitri pada 20-24 April 2023, tim medis termasuk dokter spesialis tetap siaga secara bergantian untuk mengantisipasi ketika ada pasien yang membutuhkan tindakan darurat, termasuk operasi. 

Hanya saja, selama libur dan cuti bersama pelayanan pasien difokuskan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Begitu juga pasien penyakit kronis tetap bisa mengambil obat kronis di Apotek Rumah Sakit (RS). 

“Bagi ruang gawat darurat, ruang rawat inap dan radiologi pelayanan IGD serta penunjang lainnya tetap dibuka, hanya di poliklinik atau untuk rawat jalan yang tutup. Namun pada tanggal 25 april buka kembali, ” ucapnya. 

Corah berharap, meski saat libur dan cuti lebaran tahun ini, pihaknya akan secara maksimal untuk bisa tetap melayani masyarakat dan mudah-mudahan tidak ada kejadian luar biasa yang tentunya bisa mengganggu kesehatan masyarakat. (by/01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan