Miris, Diduga Anak Buang Orang Tua di Pinggir Jalan, Polisi Sigap Turun Tangan

KOTA TANGERANG,Fixsnews.co.id- Peristiwa miris menimpa seorang pria lanjut usia (lansia) diduga dibuang keluarganya sendiri pada Selasa, (25/4/2023) kemarin, Ia ditinggalkan sendirian di Pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003 RW 005 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

Beruntung polisi Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya langsung turun tangan membantu memberi pertolongan dengan langsung mengevakuasi lansia malang itu ke Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Iya benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang dipinggir jalan, lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (26/4/2023).

Lanjut Zain, Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota yang menerima pengaduan dari masyarakat tentang adanya seorang lansia diduga keluarganya dengan kondisi lumpuh tengah terbaring di pinggir jalan raya.

“Laporan masyarakat langsung direspon cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka dengan mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan keterangan Ketua Rukun Warga (RW) sekira pukul 15.00 WIB ada warganya yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya.

“Lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang diantar bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) kelurahan Gandasari, setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” jelasnya.(Awr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan