Operasi PPKM, Koramil 05/Ciputat Bagikan Masker di Jalan Raya

Tangsel, Fixsnews.co.id – Gencar membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid 19, Koramil 05 Ciputat melakukan operasi PPKM membagikan masker kepada pengendara roda dua yang lalai menggunakan masker. pembagian masker dilakukan di Jalan Siliwangi Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, Senin (25/04/2022).

PPKM level 2 berupa penyampaian imbauan menggunakan selalu mengunakan masker dan mematuhi 5M, PPKM adalah salah satu langkah mencegah dan menekan penyebaran virus Covid 19.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santoso mengatakan, setiap warga yang tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan, anggota Koramil 05/Ciputat memberikan teguran untuk tetap menjalankan aturan pemerintah prokes dan di berikan masker.

“Selain memberikan imbauan, personil gabungan juga memberikan masker untuk segera dipakai terutama kepada warga yang tidak mengunakan masker,” ujarnya.

Danramil menambahkan, pemantauan juga dilakukan tempat umum yang sering digunakan masyarakat sehingga tingkat resiko penyebarannya juga tinggi. Untuk itu diperlukan disiplin protokol kesehatan yamg wajib di jalankan seluruh pengunjung warung, agar tidak terjadi penyebaran pandemi.

”Untuk menekan penyebaran pandemi, anggota Koramil 05/Ciputat selalu mengingatkan dan menghimbau kepada pengguna jalan bahwa pandemi tidak oleh dipandang sebelah mata. Perlu kedisplinan setiap warga menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya.(SS)