Paripurna DPRD Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Sampaikan Jawaban Terkait Raperda APBD Tahun Anggaran 2022

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dengan agenda Penyampaian Jawaban Wali Kota Tangerang mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2022, Kamis (7/10/21).

Menanggapi pertanyaan fraksi-fraksi terkait sektor digital, Wakil Wali Kota menyampaikan adanya peningkatan pelayanan informasi dalam bentuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

“Tangerang TV menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam menyebarkan informasi, kebijakan pemerintah serta pengenalan UMKM Kota Tangerang,” ujar Wakil.

Lebih lanjut, Sachrudin menjabarkan Pemerintah Kota Tangerang juga telah menganggarkan alokasi dana untuk mengatasi dampak sosial pasca pandemi.

“Dalam bidang pendidikan, Program Tangerang Cerdas diperuntukan bagi 6.758 siswa SD dan 3.571 siswa SMP, serta bantuan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu,” tambah Wakil.

Terkait peningkatan pembangunan fasilitas kesehatan di daerah, Pemerintah telah mengalokasikan untuk pembangunan 2 Rumah Sakit Umum yakni di wilayah Jurumudi Baru dan RSUD wilayah timur.

“Hal ini diharapkan dapat mempermudah akses fasilitas kesehatan bagi masyarakat di wilayah timur Kota Tangerang,” ujar Sachrudin.

Selain itu, sejumlah program pengembangan sumber daya manusia juga terus ditingkatkan untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan juga berdaya saing.

“Pemkot telah menyediakan fasilitas Balai Latihan Kerja di 13 Kecamatan serta kegiatan JobFair disetiap bulannya,” pungkas wakil.(hms/Pur)