Pekerja Perusahaan Fintech Meninggal Kecelakaan Kerja, BP Jamsostek Tangsel Berikan Santunan Rp 378 Juta

Tangsel,Fixsnews.co.id- BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Tangerang Selatan (Tangsel) menyerahkan santuan secara simbolis sebesar Rp 378 Juta kepada Ahli Waris dari Alm. Ade Robiah, Pekerja perusahaan Financial Technology (Fintech) PT. ESTA DANA VENTURA. Santunan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Tangsel, Iman Santoso Achwan bersama Direktur PT ESTA DANA VENTURA, Roni di rumah keluarga Almarhumah yang bertempat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Iman Santoso Achwan menuturkan , Alm. Ade Robiah meninggal dunia pada 10 Juli 2022 karena mengalami kecelakaan lalu lintas ketika sedang dalam perjalanan pulang dari kantor menuju rumah.

“Santunan yang diberikan antara lain Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Biaya Pemakaman, serta Santunan Pensiun berkala” tutur Iman.

Lebih lanjut Iman menjelaskan, apabila peserta meninggal dunia karena kecelakaan kerja, maka peserta akan mendapatkan santunan jaminan Kecelakaan Kerja senilai dengan 48 kali gaji yang dilaporkan.

“Dengan adanya kasus seperti ini, kami harapkan setiap perusahaan juga tertib melaporkan karyawan dengan gaji yang sebenarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT ESTA DANA VENTURA, Roni menyampakan rasa duka citanya kepada keluarga Almarhumah serta mengapresiasi hasil kinerjanya selama masih aktif bekerja.

“Beliau adalah salah satu sosok yang menjadi panutan serta andalan untuk PT ESTA DANA VENTURA di wilayah Karawang,”katanya.

Roni juga mengapresiasi BP JAMSOSTEK karena terus memberikan perlindungan kepada para pekerja, bahkan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Ahli Waris yang merupakan penerima santunan, Ijah, juga mengapresiasi atas santunan dan kepedulian yang diberikan.

“Terima kasih kepada BP JAMSOSTEK Cabang Tangerang Selatan yang telah membantu pengurusan klaim Jaminan Kematian dengan baik. Alhamdulillah Program BP JAMSOSTEK sangat bermanfaat dan membantu keluarga saat terjadi musibah seperti ini,” katanya. (Ben)