Pelantikan DPD Bitung LSM Garda Timur Indonesia

Daerah73 views

Caption:Sekretariat DPD LSM Garda Timur Indonesia kota Bitung 28/11/2023 13.00 Wita. Bagus.

Bitung,Fixsnews.co.id- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda timur Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah Kota Bitung Sukses menggelar acara pelantikan dan pengukuhan, di Sitou Pateten satu. Selasa, (28/11/2023).

Acara pelantikan dan pengukuhan Perwakilan LSM Garda Timur Indonesia, di Kota Bitung dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Timur Indonesia Fikri Alkatili yang didampingi oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) Firman Subekti.

Terlihat dalam berlangsungnya acara Ketua umum Fikri Alkatiri yang diwakili oleh Firman Subekti Selaku sekertaris jendral menjelaskan keistimewaan LSM GTI adalah memiliki keanggotaan dari berbagai unsur agama maupun budaya, seperti Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu. yang berlaku di Negara Kesatuan Republik saat ini, menjadikan Wadah yang tinggi akan toleransi.

“Lembaga kita saat ini, sangat istimewa dikarenakan memiliki berbagai unsur pemahaman agama diantaranya Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu. Menjadi wadah yang tinggi akan kebudayaan dan toleransi,” Ucap Sekjen Firman Subekti

Dalam kesempatan yang sama ketua Dewan Pimpinan Daerah Bitung Bpk Abdul Gafur Bawoel juga menuturkan bahwa agar semua anggota dapat menjaga ikatan tali solidaritas dengan menjaga tali persaudaraan itu, makan kita LSM GTI dapat menciptakan satu kesatuan di Negara Republik Indonesia, khususnya di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.

“Karena kita di dalam LSM GTI memiliki keanggotaan dari berbagai unsur pemahaman dan kepercayaan yang berbeda-beda, perlu dan pentingnya menjaga tali persaudaraan sesama kita, agar LSM GTI dapat menciptakan satu kesatuan di Negara Indonesia yang kita cintai ini, terkhusus di wilayah Sulawesi Utara, Tanah Nyiur Melambai”, Tegas Ketua dengan sapaan akrab Aba.

Diketahui dalam acara pelantikan DPD Bitung LSM Garda Timur Indonesia dihari oleh DPP, DPW, Lurah Pateten Satu Ibu Faridah Murawan S.Pd. Kapolsek Aertembaga AKP Novrianto Sadia. Imam Besar Masjid Al-Gufran Bitung Bpk Herson Kadir. Masyarakat setempat, tokoh-tokoh Agama, Ketua-Ketua Adat. Maupun Jajaran LSM GTI DPP, DPW, DPD hingga DPC.(Bgs)