Pemkab Pandeglang Akan Adopsi Sistem Aplikasi E-Government Pemkot Tangerang

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam rangka Studi Banding terkait pelaksanaan E-Kinerja Pemerintahan Kota Tangerang dalam menjalankan kepemerintahan melalui aplikasi E-Government dalam peningkatan disiplin dan kinerja pegawai ASN.

Arief menjabarkan, bahwa Pemerintah Kota Tangerang telah mempunyai berbagai aplikasi untuk memudahkan pelaksanaan kepemerintahan, salah satunya dengan menggunakan Portal E-Government.

“Tujuannya dalam rangka memudahkan pelayanan kita kepada masyarakat maupun kepada internal organisasi pemerintahan,” jabar Arief.

Arief juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang telah mempunyai 175 aplikasi yang terintegrasi untuk urusan administrasi pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Salah satunya untuk absensi pegawai kita sudah melakukan sistem token jadi langsung absen melalui smartphone dan sudah tidak menggunakan finger print lagi
Pakai titik koordinat, jadi pegawai yang absen di luar titik koordinat yang ditentukan tidak bisa melakukan absen, harus sesuai lokasi yang ditentukan,” ungkap Arief.

Lebih lanjut, Arief menambahkan bahwa hal yang sama dengan E-Kinerja kami bisa pantau langsung dan termonitor apa saja yang sudah dilakukan para pegawai dalam melaksanakan tugasnya melalui Portal E-Government.

“Para pegawai harus mengisi kesehariannya mengerjakan apa saja dengan jumlah waktu yang sudah ditentukan, jadi prestasi kerjanya bisa diukur dari apa yang sudah mereka kerjakan,” tambah Arief.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Tangerang yang sudah sangat maju dalam menjalankan kepemerintahannya terlebih inovasi – inovasi yang sudah dilakukan untuk mempermudah pelayanan administrasi kepemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas ilmu yang sudah diberikan pada kegiatan hari ini, terima kasih juga sudah mau memberikan hibah untuk aplikasinya jadi kami akan ambil sikap ATM Amati Tiru Modifikasi dan akan saya implementasikan di Pemkab Pandeglang secepatnya,” tukas Irna Narulita.(hms/Pur)