oleh

Pemkot Tangerang Gelar Lomba Mural, Sachrudin : Jadi Sarana untuk Jaring Bibit Seniman Mural yang Berkualitas

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin secara langsung membuka kegiatan lomba mural tingkat nasional yang menjadi rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di Kota Tangerang. Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dengan tema “Pesona Destinasi Wisata dan Budaya Kota Tangerang”.

“Lomba mural yang diikuti tak hanya seniman asal Kota Tangerang namun juga dari berbagai kota tersebut, tidak hanya menjadi ajang untuk adu kreativitas tapi dapat menjadi sarana untuk menjaring bibit seniman mural yang berkualitas,” kata Sachrudin dalam acara yang berlangsung di Taman Potret, Kota Tangerang, Sabtu (18/12).

“Tentunya dengan karya yang orisinil dan artistik, agar Kota Tangerang semakin berwarna,” tambahnya.

Sachrudin menjelaskan, seni mural bukanlah hal asing di Kota Tangerang, dimana banyak sudut – sudut kampung telah dihiasi dengan mural yang menambah nilai estetika dari setiap kampung.

“Misalnya di Cipondoh ada mural dengan gambar pahlawan, kemudian Kampung Pink yang temboknya dihiasi mural warna warni. Bahkan ada juga di Larangan yang dihias dengan mural gambar – gambar batik,” jelas Sachrudin yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kadispora M. Noer serta sejumlah pejabat Pemkot Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Noer menambahkan lomba mural tingkat nasional berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18 hingga 19 Desember 2021 dengan total peserta yang mengikuti tahap akhir lomba sebanyak 163 orang.

“Tergabung dalam 24 tim yang lolos dalam seleksi awal lomba mural,” pungkas Kadispora.

Sebagai informasi, 24 tim yang mengikuti lomba mural akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar 67 juta rupiah, dengan juara satu memperoleh 23 juta rupiah, juara dua 18 juta rupiah, juara tiga 13 juta rupiah, dan juara favorit 13 juta rupiah.(ss)

News Feed