Penataan Ulang, Dishub Kota Tangerang akan Tertibkan Parkir Kawasan Pendidikan Cikokol

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan melakukan penertiban dan penataan ulang parkir di kawasan pendidikan Cikokol Kota Tangerang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iskandar saat ditemui Fixsnews.co.id, Rabu (16/6/2021).

Menurut Wahyudi Iskandar, kegiatan tersebut untuk menormalisasi ruas jalan di kawasan pendidikan Cikokol Kota Tangerang yang semrawut akibat dipakai menjadi lahan dagang dan parkir yang tidak teratur.

” Kesemerawutan parkir di pinggir jalan disebabkan penataan parkir yang kurang baik dan kurangnya kesadaran pengendara mobil dan motor enggan parkir agak jauh dari tempat tujuan dan jalan sedikit. Padahal, jika mereka mau membiasakan untuk berjalan, selain bagus untuk kesehatan, juga baik untuk penataan kota,” kata Wahyudi Iskandar.

“Untuk pengelola, dalam hal ini PT. TNG dapat membuat marka jalan dengan menerapkan lahan parkir dengan satu lajur. Jadi tidak semua ruas jalan bisa digunakan untuk parkir, semua bergantung marka yang tertera di sana. Selain itu, dapat memberlakukan sistem satu arah untuk mendukung upaya normalisasi ruas jalan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wahyudi juga menyampaikan rencana pembuatan trotoar yang layak bagi pejalan kaki. Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang mendapat tempat parkir jauh dari lokasi.

Wahyudi Iskandar menilai, kawasan pendidikan Cikokol merupakan wilayah yang tepat untuk bisa diterapkan palang parkir otomatis. Karena retribusi di kawasan tersebut diperkirakan akan sangat besar.

Terkait adanya juru parkir (jukir) liar, Wahyudi Iskandar mengatakan mereka juga akan ditertibkan dengan tindakan persuasif. Wahyudi mengaku akan mencarikan solusi untuk para juru parkir tersebut.

“Kita coba lakukan pembinaan dan mengusulkan kepada pihak pengelola untuk memberdayakan mereka (jukir-red)
menjadi mitranya,” jelasnya.(ADV)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan