Penghargaan Pelayanan Prima Diberikan kepada Polres Metro Tangerang Kota, Ini Arahan Wapres

JAKARTA,Fixsnews.co.id- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri sekaligus menyerahkan Penghargaan Kategori Pelayanan Prima kepada Polres/Polresta/ Polres Metro / Polrestabes dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Polri tahun 2022 dalam Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik yang di laksanakan oleh Kemen PAN-RB.

Acara tersebut digelar di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, pada Selasa (21/2/2023), siang. Wapres RI KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri PAN-RB Azwar Anas dan Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Ma’ruf Amin yang bersedia hadir di tengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri,” kata Listyo Sigit di Jakarta, Selasa.

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya adalah salah satu dari 47 satuan wilayah (Satwil) yang mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima dari Kemen PAN RB dan Kapolri tersebut dari 322 Satwil yang dievaluasi.

Dalam arahannya Wapres Ma’ruf menekankan, menjelang tahun politik dan tahun pemilu 2024 mendatang seluruh jajaran Polri konsisten menjaga stabilitas Kamtibmas dan netralitasnya.

“Tingkatkan dedikasi, sinergi dan kolaborasi dengan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah agar masyarakat dapat memperoleh jaminan pelayanan publik yang setara, aman dan berkualitas,” ujar Ma’ruf.

Wapres juga berpesan, kepada seluruh jajaran Polri untuk terus melanjutkan inovasi dan perbaikan kualitas semua bentuk pelayanan hingga Polri menjadi institusi yang bersih, bebas dari korupsi dan dipercaya rakyat.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang menerima langsung penghargaan tersebut kepada wartawan menyebut melalui pemberian penghargaan ini mampu menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus meningkatkan semua pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kota Tangerang.

“Semoga melalui pemberian penghargaan ini mampu menjadi pemacu semangat bagi kami semua dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Polri, khususnya di Kota Tangerang, wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota pada umumnya,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, hadir juga dalam pemberian penghargaan itu Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah, BPK RI, Ketua Ombudsman RI, Sekretaris Kompolnas RI, Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono, Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN RB, Dyah Natalisa, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, para PJU Mabes Polri, para Kapolrestabes, Kapolres Metro, Kapolresta, Kapolres penerima penghargaan.(red)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan