Penutupan Pengajian Akbar di Desa Guradog

Banten Raya429 views

Lebak, Fixsnews.co.id- kegiatan penutupan pengajian akbar di desa guradog diikuti oleh semua lapisan elemen dan masyarakat se kecamatan Curug Bitung dilaksanakan di Desa guradog, Kecamatan Lebak gedong, Kabupaten Lebak, Rabu (8/3/23).

Kegiatan yang dihadiri oleh camat Curug Bitung kepala desa se kecamatan Curug Bitung kepala sekolah se kecamatan Curug Bitung ketua MUI kecamatan Curug Bitung tokoh masyarakat adat Curug Bitung warkompin masyarakat kecamatan Curug Bitung.

Masjid Jami Nurul iman yang terletak di kampung Alung desa guradog, ini menjadi tempat diadakannya kegiatan penutupan pengajian akbar yang akan menjelang bulan suci Ramadan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa guradog Haji Sukarma atau biasa disapa Haji amok mengatakan kegiatan ini adalah sebagai benteng persatuan masyarakat yang ada di kecamatan Curug Bitung khususnya di desa guradog.

Tujuan Forum silaturahmi pondok pesantren [fspp] dengan tema meningkatkan iman dan taqwa mempererat silaturahmi antara ulama Umaroh serta masyarakat yang dilaksanakan oleh seluruh pesantren yang ada di kecamatan Curug Bitung tepatnya di desa guradog agar tidak ada perselisihan menjaga kerukunan dan saling berbagi dalam suka maupun duka di dalam kehidupan bermasyarakat.

Dilanjutkan dalam sambutannya kepala desa mengatakan forum silaturahmi pondok pesantren adalah sebagai benteng untuk menjaga aliran-aliran yang masuk ke wilayah kecamatan Curug Bitung khususnya desa guradog yang tidak sejalan dengan aturan-aturan masyarakat dan pemerintah.

Penutupan pengajian akbar ini dilakukan sementara untuk menjelang bulan suci Ramadhan.

Dan detik-detik terakhir dalam sambutannya kepala desa guradog Haji Sukarma atau biasa dipanggil Haji amok mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada masyarakat desa guradog yang telah membantu baik dari segi dana tenaga ataupun pikiran sehingga terlaksananya penutupan pengajian akbar di desa. “tutupnya. (RH)