Home / Berita Utama / Pererat Silahturahmi, Syahdu Kembali Gelar Pengajian

Pererat Silahturahmi, Syahdu Kembali Gelar Pengajian


Kota Tangsel, Fixsnews ,- Dengan tujuan mempererat tali silahturahmi, komunitas Sahabat Selalu Rindu (Syahdu) kembali menggelar pengajian bulanan kedua, Minggu (14/2/2021) di Masjid Jami Nurul Falah, Jalan Jombang Raya Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan dekat lokasi beskem Syahdu.

Dikatakan oleh H Yanto salah satu Pembina Komunitas Syahdu, kegiatan pengajian yang digelar minggu kedua setiap bulannya ini selain untuk mempererat tali silahturahmi sesame anggota Syahdu juga untuk meningkatkan iman Islam anggota.

“Pengajian bulanan yang digelar minggu kedua setiap bulannya adalah untuk meningkatkan iman Islam dan mempererat tali silahturahmi sesama anggota,” kata H Yanto dalam sambutannya.

Sementara Ustad Doni Setiawan dalam tausyiahnya mengingatkan semua hadirin akan 7 nasihat Luqman Al Hakim adalah orang yang disebut dalam Al-Qur’an pada Surat Luqman. Beliau terkenal karena nasihat yang diberikan pada anaknya.

“Tiga dari nasihat yang terkenal dari Luqman Al Hakim kepada anaknya diantaranya adalah, mendirikan salat, Perbanyak amal jariah serta berbuat kebaikan dan menjauhi kemungkaran. Salat, amal jariah, berbuat baik dan menjauhi kemungkaran kalau kita jalankan dalam keluarga sakinah akan menyelamatkan kita dalam kehidupan diahirat kelak setelah kematian,” terang Ustad Doni.

Dikatakan juga oleh Ustad Doni banyak mengikuti pengajian dan bersilahturahmi akan memperluas ladang amal kita.

Sementara Ketua Syahdu Mpok Yani Gotik mengatakan kegiatan kumpulan Syahdu ini memang bersifat silahturahmi, sukarela dan gotong royong. Dengan gotong royong dan kebersamaan kita menjalin silahturahmi sesama anggota. Dalam situasi pandemic Covid-19 dalam setiap kegiatan kita juga tetap berusaha memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 4 M.

“Selain menggelar pengajian bulanan, kita juga mengadakan latihan qasidah serta mengunjungi teman anggota kita yang sakit atau yang kemalangan. Dengan kekompakan, silahturahmi dan gotong royong Insya Allah Syahdu akan dapat bertahan dan berkembang untuk terus menebar kebaikan,” tutur Gotik.

Hadir dalam kesempatan pengajian tersebut Wakil Ketua Bang Ade, Sekretaris Mpok Rifa, Bendahara Bang Aaf, Dewan Pembina Bang H Roi,Bang H Rahman, Bang H Yanto, Penasehat Bang Rohim dan Bang Fei serta pengurus lainnya. (wan/01)

Check Also

4 Tersangka Penipuan Skema Bussiness Email Compromise Ditangkap Bareskrim

Jakarta, Fixsnews.co.id – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap empat orang tersangka kasus penipuan …