Peringati Hari Perawat Sedunia, RSUD Balaraja Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Tigaraksa, Fixsnews.co.id- Dalam rangka memperingati Hari Perawat Sedunia, RSUD Balajara Kabupaten Tangerang berhasil mengumpulkan 73 kantong darah dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang digelar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat RSUD Balaraja, bekerja sama dengan UDD PMI Kabupaten Tangerang.

Bertempat di Gedung Aula Poliklinik lantai 2 RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang, kegiatan ini diikuti oleh 109 orang yang merupakan pegawai RSUD Balaraja dan juga masyarakat sekitar.

Ketua PPNI Kabupaten Tangerang, Sayuti, SKM, MM.Kes mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menambah ketersediaan darah di Kabupaten Tangerang karena terbatasnya ketersediaan darah di PMI.

Terlebih, bahwa penyakit Anemia masuk dalam data 10 penyakit terbanyak yang ada di RSUD Balaraja, sehingga terjadi peningkatan kebutuhan darah.

“Kami merencanakan akan mengadakan kegiatan Donor Darah rutin setiap 3 bulan sekali di RSUD Balaraja,” ujarnya saat membuka kegiatan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Balaraja, dr. Hj. Rr. Reniati, M.Kes mengatakan bahwa kegiatan donor darah sangat bermanfaat untuk sesama terutama di masa pandemi COVID-19.

“Selain bermanfaat bagi penerima atau resipien donor darah, kegiatan donor darah juga bermanfaat bagi dirinya sendiri selaku pendonor,” ujar dr. Reniati.

“Melalui kegiatan ini pula diharapkan perawat bisa menjadi role model dan influencer yang baik dalam bersikap dan berjuang dalam masa pandemi. Juga mengingatkan kembali bahwa protokol kesehatan yang sudah dilakukan tetap bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.(Len)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan