Pompa Semangat Atlet Bulutangkis Kota Tangerang, Sudarto Adinagoro Serahkan Bantuan Shuttle Cock

Teks Foto: 1. Ketua Pengprov PBSI Banten (jaket putih tengah) H Sudarto Adinagoro berfoto bersama atlet bulutangkis Kota Tangerang. (ist)
Teks Foto: 1. Ketua Pengprov PBSI Banten (jaket putih tengah) H Sudarto Adinagoro berfoto bersama atlet bulutangkis Kota Tangerang. (ist)

Kota Tangerang, Fixsnews, – Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Banten, Sudarto Adinagoro memompa dan melecut semangat atlet bulutangkis Kota Tangerang, untuk terus berlatih keras dan disiplin agar nantinya dapat jadi andalan Banten di berbagai event nasional dan bahkan masuk menjadi anggota Pelatnas Cipayung untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya mendengar dan bahkan mencatat sudah ada atlet bulutangkis Kota Tangerang yang direkrut klub Jaya Raya dan Djarum sekarang ini. Itu menunjukkan Kota Tangerang memiliki potensi besar untuk mencetak atlet bulutangkis yang handal. Teruslah bersemangat dalam berlatih dengan bermandi peluh dan keringkat karena saya yakin hasil tak membohongi proses,” kata Sudarto dalam sambutan di acara kunjungan kerja untuk bertatap muka langsung dengan atlet, pengurus serta insan bulutangkis Kota, Tangerang, Banten, Sabtu (19/3/2022).

Di kunjungan kerja kali ini, Sudarto menyerahkan bantuan 2 dos shuttle cock atau 100 slop, untuk para atlet bulutangkis Kota Tangerang. Tercatat di Kota Tangerang terdapat 67 Perkumpulkan Bulutangkis (PB) dengan 250 lebih atlet.

“Saya optimis bulutangkis Kota Tangerang akan terus berkembang dan maju melihat jumlah cukup besar PB yang ada dengan menampung ratusan pebulutangkis ini. Jangan berkecil hati, terus bersemangat yakin dengan terus berlatih keras dan disiplin, suatu ketika akan muncul pebulutangkis handal Indonesia dari Kota Tangerang,” ujar Sudarto.

Tercatat nama-nama Yanuar Anwar, Ray Mutaqim, Silvia Pramesti dan Alvira Adelia Putri merupakan pemain binaan bulutangkis Kota Tangerang. Nama-nama tersebut diharapkan ke depan akan tumbuh untuk dapat jadi andalan Provinsi Banten di setiap kejuaraan nasional hingga bahkan mampu lolos untuk menjadi penghuni Pelatnas Bulutangkis Indonesia di Cipayung Jakarta Timur.

“Mari kita bersama bahu-membahu bangun bulutangkis Banten agar dapat mengukir prestasi yang membanggakan. Karena potensi itu ada dan jangan biarkan potensi besar tersebut redup. Saya mengucap terima kasih sedalam-dalamnya kepada Ketua PBSI Kota Tangerang, Rahmat Santoso, pelatih sekaligus kabid pembinaan dan prestasi Banten Wahyu Windarto, serta KONI Banten bidang Litbang dan juga tokoh bulutangkis, Tjandra Angriawan Husein yang juga berkenan hadir di acara ini,” pungkas Sudarto. (by/01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan