oleh

Ponpes As Salafiyah Alhikmatul Mubaligoh Gelar Haul ke-3


Kabupaten Serang, Fixsnews ,- Pondok Pesantren As Salafiyah Alhikmatul Mubaligoh yang berlokasi di kampung Pasagi Kembang Desa Sindang Heula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten belum lama ini menggelar haul yang ke 3.

Menurut Pengasuh KH Masjuki Ponpes yang dibangun sejak Tahun 1969 diatas tanah seluas 4.000 m2 telah mencetak ratusan mubaligh, guru dan ustad dan ustazah ini berdiri dengan semangat menyiarkan syiar Islam dan mencetak kader intelektual Islam yang bermanfaat bagi keluarga, lingkungan dan agama.

“Saat ini Pondok Pesantren mengasuh sebanyak 350 orang santriwan dan santriwati 350 yang datang dari berbagai provinsi yang ada di wilayah Indonesia,” terang KH Masjuki.

Diceritakan juga oleh KH Masjuki pada awal berdirinya pondok pesantren ini sangat sederhana berupa kobong kobong sebagaimana layaknya Ponpes As Salafiyah pada umumnya.

Masih menurut KH Masjuki santri yang kebanyakan Kelas 4 SD Umum tidak meninggalkan sekolahnya. Sedangkan untuk santri yang setingkat SMP guru matapelajarannya yang datang (visit) ke Ponpes untuk memberikan mata pelajaran umum. Hal ini dilakukan agar para santri tidak ketinggalan mata pelajarannya.

Suasana Haul ke 3 Pondok Pesantren As Salafiyah Alhikmatul Mubaligoh walaupan berlangsung dengan sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dihadiri sekitar 120 orang undangan dan para Kiayi dan Ustad terkenal yang berasal dari Cilegon, Tangerang, Pandegelang dan sekitarnya. (02)