Posko Pelayanan Kesehatan Siap Layani Pemudik Jelang Lebaran di Kota Tangerang

oleh

Tangerang,Fixsnews.co.id- Menjelang arus mudik Lebaran, pos pelayanan kesehatan di seluruh titik posko mudik di Kota Tangerang mulai beroperasi untuk melayani pemudik yang melintas. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni, mengungkapkan bahwa Dinkes akan menerjunkan 28 petugas tenaga kesehatan lengkap dengan fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Pos pelayanan kesehatan ini akan beroperasi di enam lokasi strategis dari 23 Maret hingga 7 April 2025. “Kami mendukung penuh pengamanan arus mudik seperti tahun-tahun sebelumnya dengan menyediakan pelayanan kesehatan selama mudik Lebaran. Kami akan berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota untuk menempatkan posko di lokasi-lokasi strategis,” ujar Dini pada Senin, 24 Maret 2025.

Dua titik pos pelayanan kesehatan yang akan beroperasi 24 jam adalah di Pos Rest Area KM 13 dan Pos Rest Area KM 14, mengingat kedua lokasi ini memiliki risiko kecelakaan yang cukup tinggi.

“Pos pelayanan kesehatan ini akan memberikan berbagai layanan yang relevan dengan kebutuhan pemudik, seperti pemeriksaan tekanan darah, penanganan kegawatdaruratan, dan fasilitas ambulans gratis untuk rujukan jika diperlukan,” tambah Dini.

Dinkes Kota Tangerang telah memastikan bahwa pos pelayanan kesehatan siap beroperasi penuh. Dini berharap, bersama seluruh petugas gabungan, mereka dapat memberikan pelayanan yang menjamin kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pemudik di Kota Tangerang.

Selain itu, Dinkes juga mengimbau semua calon pemudik untuk menjaga kesehatan mereka dan memanfaatkan pos pelayanan kesehatan yang disediakan selama arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. “Kami mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan sebelum, selama, dan setelah perjalanan mudik. Jika mengalami kendala kesehatan, silakan manfaatkan pos pelayanan kesehatan yang telah disediakan,” pungkasnya.(Awr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *