Puluhan Ribu Warga Antusias Kunjungi Penutupan Festival Cisadane 2023

Tangerang,Fixsnews.co.id- Kemeriahan Festival Cisadane Kota Tangerang 2023 memang tidak pernah ada habisnya. Terlihat di seremonial penutupan Festival Cisadane 2023,Minggu (26/11/2023) berhasil menyedot puluhan ribu pengunjung yang ingin turut memeriahkan dengan agenda Gerak Jalan Santai HUT PGRI ke-78, berbagai hiburan dan kemeriahan digelar dibeberapa titik disepanjang bantaran Sungai Cisadane. Mulai dari gelaran karya UMKM, perahu naga, tampilan musik, door prize di panggung utama.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan Festival Cisadane 2023 menjadi bagian menjaga dan melestarikan budaya lokal serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM.

“Sembari kita lestarikan budaya lokal, kita juga tentunya turut memberikan kesempatan bagi masyarakat khususnya UMKM untuk menjajakan produknya sehingga dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengapresiasi atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan Festival Cisadane.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, komunitas, teman teman OPD, Forkopimda dan semua pihak yang sudah memeriahkan dan mendukung acara ini. Semoga nilai-nilai kebudayaan dan potensi kekayaan yang dimiliki Kota Tangerang melalui Festival Cisadane dapat tersampaikan. Seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa semakin cinta dan peduli pada kotanya sendiri,” kata Rizal saat ditemui di acara penutupan Festival Cisadane, Kota Tangerang, Minggu (26/11/2023).

Rizal memaparkan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menyelenggarakan berbagai macam acara di sepanjang bantaran Sungai Cisadane. Seperti lomba perahu naga, memancing lele, lomba memasak, theater, serta panggung hiburan, termasuk yang dimeriahkan oleh Band Radja yang menjadi bagian yang diminati warga dari event ini.

“Dengan tema “Sport, Expo, dan Entertainment”, Festival Cisadane ini menjadi momentum untuk mengenalkan dan mempopulerkan budaya lokal dari Kota Tangerang. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, festival kali ini menjadi kesempatan pertama kali Tari Berendeng Nusa dikenalkan kepada publik secara luas. Para penari Berendeng Nusa mengenakan kostum yang modelnya merupakan hasil kombinasi beragam budaya. Mereka menari diiringi Gambang Kromong yang menjadi salah satu warisan budaya tak benda asal Kota Tangerang,” paparnya.

Rizal juga berharap kedepannya, agenda Festival Cisadane menjadi sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat.

“Ini tidak hanya sekadar festival yang seremonial, Festival Cisadane juga menjadi sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat yang memberikan manfaat bagi kemajuan Tangerang di sektor pariwisata, ekonomi, dan pendidikan,” tutupnya. (ADV)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan