Puskesmas Pakuhaji Sosialisasi Anemia dan TTD Kepada Siswi SMP

Tigaraksa,Fixsnews.co.id- PUSKESMAS Pakuhaji menggelar sosialisasi pentingnya mengkonsumsi tablet tambah darah (TTD) bagi remaja puteri. Misalnya, kegiatan itu dilaksanakan di SMPN 1 Pakuhaji dengan peserta sedikitnya 25 siswi, Kamis (14/4/2022).

Kepala Puskesmas Pakuhaji, drg Mutmainah, kemarin, mengatakan pihaknya memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai Penyakit Anemia dan pentingnya mengkonsumsi TTD.

“Sasarannya para remaja putri karena remaja putri rentan terkena Anemia,” ujarnya.

Dituturkan remaja putri yang dalam pertumbuhannya mengalami menstruasi dan hal ini memerlukan edukasi yang baik, di antaranya mengenai risiko penyakit kurang darah atau Anemia.

Para remaja yang dalam usia sekolah, tambah drg Mutmainah, kalau dia terkena anemia bisa berakibat penurunan kemampuan belajarnya dan tidak efektif. Bahkan dalam jangka panjang, sebagai persiapan dirinya menghadapi kehamilan, maka kesehatannya bisa terganggu di usia dewasa nanti.

“Yang ujung-ujungnya bisa mengganggu kesehatan kehamilannya dan bisa berkurang kemampuan menghasilkan generasi yang sehat,” tambah drg Mutmainah.

Diinformasikan kali ini kegiatan masih berupa sosialisasi terlebih dahulu. Selanjutnya akan dijadwalkan pemberian langsung tablet tambah darah kepada para siswi.(Len)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan