oleh

PWI Kabupaten Tangerang dengan Universitas Multimedia Nusantara Resmi Tandatangani MoU

Bandung, Fixsnews.co.id- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU, dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bertempat di V Hotel And Residence, Bandung Jawa Barat, Kamis (2/12/2021) malam.

Pendatanganan dilakukan oleh Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin dan Sekjen PWI Kabupaten Tangerang Mohamad Romli dengan pihak UMN yang diwakili oleh Dr. Indiwan Seto. Disaksikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal

Perwakilan UMN Dr. Indiwan Seto menuturkan, kerjasama ini dilakukan atas dasar peran penting wartawan dalam memberikan segala informasi kepada masyarakat. Menurutnya wartawan memiliki peran besar dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu, UMN siap berkolaborasi dengan PWI, dan bersejasama untuk dapat saling menguntungkan.

Ia menjelaskan, UMN punya teater yang dapat menampung sampai 500 orang, dan ada yang dapat menampung sekitar 200 orang.

“Silahkan (PWI) boleh memakainya, untuk berbagai macam acara atau pelatihan jurnalisme. Hanya kita juga meminta, kalau misalnya ada kegiatan di UMN, kita minta agar bisa dipublikasikan oleh teman-teman wartawan,” ujar Indi usai penandatangan MoU.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, pihaknya amat senang dapat menjalin kerjasama dengan pihak UMN.

“UMN memberikan fasilitas luar biasa kepada kita secara cuma-cuma, dan ini menjadi sejarah bagi kita, PWI Kabupaten Tangerang bisa menggunakan fasilitas untuk meningkatkan kompetensi dan SDM,” kata Sangki.

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang bersinergi untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi wartawan.

“Sebagai organisasi profesi wartawan, sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kompetensi anggota kami,” ungkap kata Sangki.

Sangki mengatakan kerjasama tersebut sangat penting. Sebab, UMN sebagai perguruan tinggi terkemuka memiliki potensi besar untuk menumbuhkembangkan jurnalisme.

“Kampus UMN memiliki sumber daya manusia yang luar biasa yang dapat kami jadikan mitra strategis untuk membekali wartawan anggota kami menjadi jurnalis yang semakin profesional,” pungkasnya (len)

News Feed