Raih 18 medali emas, Kota Tangerang Dominasi Cabang Atletik di Ajang PEPARPEDA VIII Provinsi Banten

Tangerang,Fixsnews.co.id- Kota Tangerang Kembali meraih capaian yang membanggakan dalam ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Provinsi Banten 2024. Dalam ajang ini, Kota Tangerang berhasil memperoleh 18 medali emas, dengan mendominasi pada cabang olahraga atletik yaitu meraih 12 medali emas.

Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang hadir dalam pengalungan medali, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet pelajar Kota Tangerang yang telah menunjukkan semangat dan berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang Pekan PEPARPEDA VIII. 

“Kemarin saat pelepasan atlet semangatnya luar biasa, dan saya yakin pada saat itu akan menjadi juara umum, dan terbukti mendapatkan medali terbanyak. Kalau semangatnya dipertahankan seperti ini, insya Allah dimanapun akan menjadi yang terbaik,” ucap Dr. Nurdin dihadapan para atlet.

Dalam kesempatannya juga, Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, mengungkapkan target menyandingkan PEPARPEDA VIII dengan POPDA XI Banten menjadi juara umum tercapai.

“Alhamdulillah, target kami POPDA XI juara umum dan insyallah Peparpeda VIII kali ini juga juara umum, ada satu lagi yang juga sudah diraih yaitu juara umum Porprov Banten. Alhamdulillah, Kota Tangerang tiga kali jadi juara umum pada ajang olahraga,” tuturnya.

Pj. Wali Kota Tangerang, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini dan menyampaikan terima kasih dan selamat kepada seluruh atlet, pelatih, orang tua dan pihak terkait yang telah berkontribusi dalam keberhasilan para atlet pelajar Kota Tangerang. 

“Semangatnya luar biasa full, hati-hati yang meraih medali nanti akan diserbu oleh bonus. Terima kasih adik-adik semua sudah menunjukkan semangat dan prestasi yang luar biasa,” pungkas Dr. Nurdin.(Awr)