Ratusan Satpam Perumahan di Kota Tangerang dapat Bingkisan Lebaran Kapolda Metro Jaya

KOTA TANGERANG,Fixsnews.co.id- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyalurkan ratusan paket bantuan bingkisan lebaran kepada security perumahan/satpam komplek melalui seluruh Polres Jajaran.

Di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota penyerahan bingkisan lebaran kepada sejumlah petugas keamanan perumahan ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Metro Jaya Kombes Pol Firdaus bersama dengan Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Kamis (20/4/2023).

Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho merinci ada 140 bingkisan lebaran 2023 yang disebar di beberapa wilayah Polsek jajaran diataranya di Perumahan Taman Pabuaran Karawaci, Perumahan Cimone Mas Permai, Perumahan Magnolia Jatiuwung, Perum Angkasa Pura 2 Neglasari, Komplek Adiloka Neglasari, Perumahan Korpri Neglasari.

Kemudian Perumahan Pinus Tangerang, Banjar Wijaya Cipondoh, Komplek Cipondoh Makmur, Perumahan Grand Lake City Cipondoh, Komplek Arkadia Batuceper, Perumahan Taman Mahkota Benda dan Komplek Aeroland Residence Benda.

Dalam Kesempatannya Kapolres bersama Karolog Polda Metro Jaya tersebut menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petugas keamanan perumahan-perumahan tersebut untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap rumah-rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Saat ini sudah kita data kan, warga yang rumahnya ditinggal mudik lebaran dan dalam keadaan kosong, dari hasil pendataan ini kita akan petakan mana saja yang menjadi konsen pengamanan maupun patroli mengantisipasi kerawanan pencurian,” ungkap Zain dalam keterangannya kepada wartawan.

Maka itu, Polisi akan melibatkan pihak keamanan setempat baik itu satpam atau security perumahan, pejabat RT, RW, Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW untuk melakukan patroli secara berkala di lokasi yang di nilai menimbulkan kerawanan pencurian rumah kosong.

“Kita akan lakukan patroli bersama-sama, kita juga akan menganjurkan satpam untuk memberlakukan sistem keamanan di perumahan-perumahan one gate system atau melalui satu pintu masuk,” pungkasnya. Disamping perlu meningkatkan antisipasi para pelaku kejahatan yang menyamar menjadi ojek online, petugas PLN, petugas PAM maupun pemulung.(Awr)