Saiful Milah SAg : Pemkot Berikan Dana Pendampingan Siswa SMP Yang Gagal  PPDB


Kota Tangerang, Fixsnews ,- ” Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB sistim zonasi Pemkot Tangerang dalam hal ini Dinas Pendidikan sangat konsekwen. Dan ini harus kita dukung,” hal ini di ungkapkan Saiful Milah SAg dalam sosialisasi masa reses 3 Tahun Sidang 2021-2022 di Kecamatan Periuk belum lama ini.

Tetapi karena keterbatasan kapasitas SMP Negeri milik Pemkot maka tidak semua siswa dapat diterima. Karena itu sebagai anggota DPRD Kota Tangerang yang membidangi pendidikan menyerap aspirasi masyarakat keluhan orang tua yang anaknya tidak masuk SMP Negeri.

“Solusinya Pemkot Tangerang akan memberikan bantuan berupa dana pendampingan sebesar satu juta rupiah bagi siswa yang gagal di terima dalam PPDB untuk masuk SMP Swasta,” terang Anggota DPRD Fraksi Golkar, Dapil Kecamatan Jatiuwung, Cibodas dan Periuk tersebut.

Menurut Saiful pada jenjang SMP inilah banyak oknum yang bermain memperkeruh proses PPDB. Karena itu Pemkot Kota membuat kebijakan memberikan dana pendampingan untuk meringankan orang tua yang anaknya tidak diterima di SMP Negeri dalam PPDB.

Ditanya syaratnya, Saiful menjelaskan hanya dengan bukti fotocopy KTP, KK, Keterangan RT, RW dan sekolah yang dituju ke Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Saiful Milah dalam kesempatan itu juga menyampaikan kalau Kota Tangerang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan buat rakyatnya. (by/atm)