oleh

Sekda Banten : Evaluasi Penyelenggaraan Daerah Otonomi Baru, Tangsel Predikat Nomor Satu

TANGSEL (FN)- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al Muktabar mengatakan bahwa dalam evaluasi penyelenggaraan daerah otonomi baru dari 32 daerah otonomi baru, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan predikat nomor satu. Hal itu disampaikan saat mewakili Gubenur Wahidin Halim menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Tangsel di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Selasa (26/11/2019).

“HUT ke 11 Kota Tangsel harus dimaknai sebagai langkah melaksanakan pemerintahan di daerah. Ini semua hendaknya menjadi modal kita dalam membangun Provinsi Banten umumnya dan Kota Tangerang Selatan khususnya,“ ungkap Sekda.

Menurut Al Mukatabar, bangsa Indonesia membutuhkan dasar value sebagai dasar pembangunan. Khususnya Pemkot Tangsel tentu telah melakukan langkah – langkah dalam pencapaian itu .

“Pemerintah Provinsi Banten memberikan apresiasi atas capaian yang telah dilakukan dan diraih oleh Kota Tangerang Selatan. Indikator makro ekonomi dan indikator – indikator makro lainnya didapat dengan tingkatan yang baik,“ tuturnya.

Untuk itu Sekda Al Muktabar mengharapkan untuk tidak berpuas diri dalam langkah – langkah bersama ke depan di bawah kendali provinsi dan gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah untuk terus memacu hal tersebut.

“ Kita akan bahu membahu terus berjuang untuk mencapai lebih dari apa yang sudah kita dapatkan tentunya dasarnya adalah pencapaian kesejahteraan masyarakat,“ tegasnya.

Ditambahkan, saat ini Indonesia sedang dihadapkan dengan era omnibus law. Dimana sebuah era untuk melakukan efesiensi di bidang hukum.

“Kita (Pemprov Banten, red) sedang melakukan review perda – perda untuk diintegrasikan dalam satu kesatuan. Tentu ujungnya akan memudahkan kita dalam melakukan tugas – tugas penyelenggaraan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan,“ jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan beserta jajaran DPRD Kota Tangerang serta Forkopimda Kota Tangerang Selatan. (Ben)