Syair Puitis Dokter Karel Dourman Saragih, Pemuda

 

        PEMUDA

Mengalun sejuk antri berdiri di kerumunan hening disapa ramah surat keperluan serta negara dituju perlu

Visa

Bercita mimpi mencari ilmu kemanapun pergi
Selagi muda terbanglah tinggi lihatlah dunia bukalah jendela Hati Nama bermarga asal danau toba Kaldera terbesar terindah berbanggalah

Identitas

Pada formulir tertulis terbaca Akun medsos jejak digital eksistensi di dunia nyata dan maya

Entitas

Passport identitas negri
Tempat lahir terukir belia jaga raga atma indera berbunga berbuah ceria bahagia
Eksistensi diulik telisik
Apakah berisik?

Olahraga atletis menyuka jadi tentara seperti kakek ogah Dokter seperti papa tak tertarik

Jelajah dunia maya Games Computer Science minat libat merekat
Kehidupan tanpa sekat jabat erat hebat Kompetisi kolaborasi elevasi prestasi

Visa bagaimana kita dipandang diantara bangsa Bukan soal kesalehan yang tertata
Gelarpun butuh nalar berbinar
Sejuk teduh indah

Pemuda khalifah semesta eksplorasi jatidiri membumi hakiki Tapak jejak bernas Awas

Bintarokareldhs💐🥋🇮🇩

Penulis : Dokter Karel Dourman Saragih HS, SpPD. Sp JP, FIHA

dr. Karel Dourman Hotman Saragih, Sp.PD, Sp.JP adalah seorang dokter penyakit dalam, jantung dan Pembuluh Darah yang berhasil merampungkan buku kumpulan (antologi) puisi yang berjudul Refleksi Diri. Ditengah kesibukannya sebagai dokter yang menjadi garda terdepan untuk memerangi COVID-19 tidak menghalangi seorang Karel Dourman menyalurkan hobinya membuat puisi.

“Saya tidak pernah merasa lelah maupun frustasi karena menulis adalah bekerja untuk keabadian, ” ungkap dr. Karel Dourman Hotman Saragih, Sp.PD, Sp.JP, FIHA saat ditemui Fixsnews.co.id, Minggu (17/4/2022).

 

dr. Karel Dourman Hotman Saragih, Sp.PD, Sp.JP menamatkan pendidikan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2009. Beliau juga telah menamatkan pendidikan Spesialis Penyakit Dalam di Universitas yang sama pada tahun 1997. Tidak sampai disitu, beliau juga aktif dalam mengikuti workshop dan seminar guna menambah wawasan beliau di bidang jantung dan pembuluh darah baik di dalam maupun luar negeri. Beliau mengikuti American Heart Association Congress (AHA) di Dallas, USA (2013), The International Society on Trombosis and Haemostasis (STH) di Liverpool, UK (2012) dan Hearth Rthym Society Congress di Sanfransisco, USA (2011)

Selain sebagai anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Karel Dourman, Sp.PD, Sp.JP juga terdaftar sebagai anggota di beberapa organisasi seperti Persatuan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Persatuan Ahli Kardiologi Indonesia (PERKI), Persatuan Ultra Sonografi Indonesia (PUSKI), Persatuan Onkologi Indonesia (POI) dan juga Deutsch-Indonesische Gesellschaft fűr Medizin (DIGM).