Terapkan Standar SNI, Lebutan Lele Kemas Asal Kota Tangerang Sehat dan Praktis

Banten Raya, Ekbis321 views

Fixsnews.co.id-Usaha frozen food atau makanan beku siap saji semakin arab di kalangan rumah tangga. Terlebih dengan hadirnya pandemi Covid-19, dimana setiap orang ingin menyajikan makanan yang tidak hanya nikmat tetapi juga sehat dan praktis.

Hadirnya Lebutan, usaha olahan ikan lele kemasan beku asal Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, bisa menjadi solusinya. Walau masih terbilang usaha rumahan, Aldi dan Ilham sangat serius dan menjaga kebersihan pada saat produki ataupun setiap ruangan yang aja.

“Mempertahankan kualitas kita selalu terapkan standar SOP pabrikan GMP (Good Manufacturing Practices) atau yang biasa kita tau standar SNI. Ini kita lakukan untuk persiapan agar produk kita bisa go Internasional,” ujar Aldi, Founder Lebutan.

Tidak hanya pada saat proses, bahan – bahan yang digunakan Aldi dan Ilham juga menggunakan bahan alami dan tidak menggunakan bahan pengawet.

“Walau tidak menggunakan bahan pengawet, lebutan bisa tahan hingga dua tahun jika berada di bawah suhu 18 derajat celcius. Sedangkan untuk suhu di atas 18 derajat bisa tahan hingga enam bulan ,” lajut Aldi.

Meskipun menggunakan bahan premium yang alami. Harga yang ditawarkan Aldi dan Ilham untuk satu kemasan Lebutan tidak terlalu mahal, cukup dengan Rp 35 ribu.

“Untuk satu bungkus Lebutan isinya empat sampai lima ekor ikan lele atau setara dengan 400 gram untuk beratnya. Ini sudah termasuk bumbu dan sambal juga, jadi tinggal langsung goreng aja,” papar Aldi.

Selain Lele, Lebutan juga akan mengeluarkan menu baru dari komoditi ikan. Seperti ikan gurame dan nila.

“Akhir Agustus kita akan kelurkan menu ikan nila bumbu kuning dan fillet serta ikan gurame bumbu kuni atau kipas polos,” jelasnya.

Bagi yang ingin mencicipi lezatnya Lebutan bisa mengunjungi akun Instagram @lebutan.id atau melalui pesan singkat di 0822 8788 7002.(ben)