Terima Bantuan Tabung Oksigen, Benyamin Davnie : Sangat Bermanfaat Bagi Pasien COVID-19

Tangsel, Fixsnews.co.id- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mendapat sumbangan sebanyak 50 tabung oksigen dari PT. Pratama. Adapun pemberian tabung oksigen diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Senin (2/8).

Benyamin Davnie menjelaskan, bantuan ini sangat bermanfaat terutama bagi rumah sakit yang saat ini menjadi lokasi perawatan pasien Covid-19. Apalagi saat ini kasus penularan Covid-19 masih masif.

“Per hari ini, kasus positif rate kita masih tinggi, masih lebih dari 5 persen,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa idealnya, positif rate harus berada di bawah 5 persen.

Lanjutnya menerangkan, proses penanganan sudah dilakukan secara maksimal dari hulu hingga hilir. Misalnya di hulu, penerapan protokol kesehatan semakin diperketat. Sementara di hilir, pemerintah terus meningkatkan berbagai infrastruktur sebagai fasilitas perawatan.

Misalnya, pemerintah memaksimalkan peran Rumah Lawan Covid-19 (RLC) yang saat ini mampu menampung sekitar 150 pasien. Kemudian pemerintah juga mengaktifkan Rumah Sakit Umum Serpong Utara, Pamulang, dan Pondok Aren untuk sebagai tempat transit pasien Covid-19.

Dengan adanya bantuan tabung oksigen ini, Benyamin memastikan bahwa penanganan dapat dilakukan lebih maksimal. Dan diharapkan mampu mengurangi kasus meninggal pasien Covid-19.

Sementara itu, Direktur PT. Pratama, Sigit menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini dialami oleh seluruh manusia di dunia tanpa terkecuali Indonesia. Oleh karena itu pihaknya juga ikut berpartisipasi dalam proses penanganannya.

“Kami memberikan tabung oksigen sebanyak 50 tabung dengan ukuran 6m kubik yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah,” ujar Sigit.

Dia berharap dengan bantuan ini pemerintah akan terbantu dan proses penanganan Covid-19 bisa lebih maksimal. Selain itu, pemerintah juga bisa terus fokus untuk memaksimalkan program peningkatan herd immunity.(hms/ben)