oleh

Pemprov Banten Gelontorkan Rp 81 Miliar Untuk Insentif Honor Guru Sekolah Swasta

Serang, Fixsnews.co.id- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi pada Tahun 2021 menggelontorkan dana  Rp 81 miliar untuk insentif honor guru swasta.

“Anggaran itu diperuntukkan untuk 16 ribu orang lebih. Dana tersebut, sudah dilakukan tiga kali proses penyaluran, yaitu pada triwulan I, II dan III.Untuk penyaluran tahap terakhir, Insya Allah paling lambat pada akhir Desember 2021 ini,” kata  Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani, Kamis (16/12/2021) Usai Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah se-Provinsi Banten di Balai Besar Pengembangan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jl. Raya Parung Km. 22-23 Bojongsari, Kota Depok.

Tabrani menjelaskan, guru di SMA, SMK, dan SKh swasta diberikan insentif Rp 500 ribu perbulan.
“Alhamdulillah, sekarang honor guru non- PNS di SMA, SMK, dan SKH Negeri sudah layak,” ungkap Tabrani.

Tabrani menuturkan, dirinya menjalankan program Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk meningkatkan kesejahteraan guru.  “Bapak Gubernur bahagia kalau guru bahagia,” tambahya.

Selain program peningkatan kesejahteraan guru, di tahun ini Pemprov Banten melaksanakan program peningkatan akses pendidikan. “Pada tahun ini telah selesai membangun 8 unit Sekolah baru di Kabupaten Lebak.  Sementara untuk Sekolah yang saat ini masih menumpang, akan dituntaskan pada Tahun 2022,” tandas Tabrani.

Sebagai informasi, untuk meningkatkan akses pendidikan yang yang berkualitas, Pemprov Banten telah menyediakan 22 lahan untuk dibangun 13 Unit Sekolah Baru (USB), pembangunan ruang praktek, program sekolah gratis, hingga pemberian insentif dan peningkatan honor tenaga pendidik dan kependidikan.(red)

News Feed