Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Menanam Sayur dan Buah

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan terus melakukan upaya membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, salah satunya dengan mengadakan Perlombaan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menghadiri acara Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020 yang berlangsung di Pendopo, Gedung Puspem Kota Tangerang, Rabu (23/12).

Herman mengatakan dengan adanya Perlombaan Kampung Tangguh dapat memberikan motivasi untuk masyarakat agar meningkatkan ketahanan pangan secara mandiri dengan menfaatkan lahan kosong sebagai sarana menanam bibit sayuran atau buah-buah di lingkungan rumah masing-masing.

“Masyarakat harus terus aktif melakukan kegiatan menanam secara mandiri sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari – hari,” ujarnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, terus semangat, kreatif dan produktif. tak lupa bantu sosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut menanam tanaman yang bermanfaat,” tambahnya.

Senada dengan Sekda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengungkap bahwa akan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat guna mendukung upaya ketahanan pangan ditengah pandemi.

“Bukan karena perlombaan telah usai, maka program ini juga selesai. kita terus bantu pembinaan untuk masyarakat di wilayah masing-masing,” tukasnya.

Sebagai Informasi, dalam Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020, terdapat 3 kecamatan dengan kategori tingkat Kota Tangerang diraih oleh Kecamatan Karawaci juara 1, Kecamatan Neglasari juara 2 dan Kecamatan Pinang Juara 3. Sementara itu, kategori tingkat Kelurahan antara lain Kelurahan Nambo Jaya juara 1, Kelurahan Neglasari juara 2, Kelurahan Tajur juara 3, Kelurahan Mekarsari harapan 1, Kelurahan Pinang harapan 2 dan Kelurahan Gaga harapan 3.(Hms/Yan)