Warga Keluhkan Galian PDAM Kota Tangerang di Jalan Garuda

Kota Tangerang,Fixsnews.co.id- Sejumlah warga mengeluhkan keberadaan galian
perbaikan pipa PDAM Kota Tangerang di jalan Garuda, Batu Sari, Kota Tangerang. Pasalnya, galian tersebut menyebabkan permukaan jalan yang kotor dan licin akibat tanah galian. Selain itu, galian juga mempersempit ruas jalan yang menimbulkan kemacetan.

Para pelaku usaha disekitar lokasi galian juga mengeluhkan pendapatannya menurun akibat dampak tak kunjung rampungnya galian perbaikan pipa PDAM tersebut.

“Usaha pangkas rambut saya mengalami penurunan kurang lebih 50 persen akibat adanya perbaikan pipa pdam ini. Galian ini menghalangi akses jalan para pelanggan saya” ujar Iif, pelaku usaha pangkas rambut yang berlokasi di dekat galian pipa PDAM, Minggu (28/3/2021).

Sementara itu Hasbullah, Warga sekitar pemilk usaha jual onderdil mobil mengatakan, galian perbaikan pipa PDAM menyebabkan kemacetan arus lalu lintas sehingga mengganggu aktivitas warga.

“Galian ini sangat mengganggu sekali, Seharusnya diperbaiki dengan cepat . Bahkan, ada lubang galian besar dan dalam yang sangat berbahaya untuk anak-anak atau pengguna jalan yang melintas,” kata Hasbullah saat ditemui fixsnews.co.id, Minggu (27/3/2021).

Hasbullah berharap pihak terkait untuk memperhatikan dampak yang ditimbulkan dari galian perbaikan pipa PDAM.

“Harapan saya, Pihak terkait agar memberi kompensasi kepada warga yang terdampak perbaikan pipa PDAM ini, baik sebagai pelanggan PDAM maupun warga sebagai pelaku usaha. Setidaknya cepat diperbaikilah, supaya tidak ada korban yang kecelakaan. Ini jalan rawan macet, pengendara yang minggir sembarangan saja saya usir karena takut terjadi kemacetan,” katanya.

Pantauan Fixsnews.co.id, tampak lubang galian sekitar 1-2 meter di ruas jalan belum ditutup dengan lubang yang cukup dalam dan besar. Lokasi galian tersebut memang kerap dilalui oleh banyak pengendara. Jalan itu sebagai akses jalur ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dari arah Batuceper dan sekitarnya.(Fur)