oleh

WIS Juma Reben 2 Camping Ground, Asyiknya Kemah Dengan Panorama Danau Toba

Simalungun, Fixsnews.co.id- Wisata Indah Sippan ((WIS) Juma Reben 2 merupakan salah satu tempat populer di kalangan remaja dan anak muda untuk camping ground di Desa Sippan, Tiga Raja, Kabupaten Simalungun. Juma Reben 2 menjadi salah satu lokasi terjangkau dan menawarkan pemandangan indah. Uniknya, Pengunjung dapat berkemah sambil menikmati pemandangan danau Toba dan hamparan perkebunan masyarakat setempat. Area Juma Reben 2 juga sangat luas dengan menyediakan tempat untuk berswafoto, karoke dan pondok untuk memandang bukit dan danau Toba dari berbagai sisi.

Menurut pemilik Juma Reben 2 Firnadi Christian Damanik, Juma Reben 2 dibuka untuk tempat wisata pada bulan Oktober 2021. Luas Juma Reben sekitar 0,5 hektar. Selain berkemah, banyak pengunjung yang datang untuk menikmati pemandangan danau Toba dan berswafoto.

” Selain panorama danau Toba, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan perbukitan dan hamparan perkebunan jeruk, sayur mayur milik masyarakat setempat,” ungkap Firnadi, pria ramah dan murah senyum saat ditemui media Fixsnews.co.id di lokasi, Sabtu (8/1/2022).

“Pengunjung bisa langsung memarkirkan kendaraan sepeda motor dan mobil di lokasi. Akses ke Juma Reben 2 sangat mudah dijangkau pengunjung, hanya 3 KM dari jalan lintas Seribu Dolok- Kaban Jahe,” tambahnya.

Firnadi menerangkan, Juma Reben 2 merupakan lahan pribadi warisan dari orang tua. Dulunya merupakan areal perkebunan yang dibangun menjadi tempat wisata.

“Kita kerjakan sendiri pengelolaan wisata ini bersama keluarga. Kita juga tinggal disini dan membuka warung. Saat ini belum merekrut tenaga kerja, jadi menanam bunga dan membersihkan rumput pun dilakukan sendiri,” terangnya.

Ke depan Juma Reben 2 ini lanjut Firnadi Damanik, ia akan menyediakan kebun jeruk yang dapat dipetik pengunjung dan membangun home stay untuk menambah fasilitas tempat wisata ini.

“Untuk masyarakat yang ingin melakukan kegiatan camping atau kegiatan lain, bisa melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi via telepon/Whatsapp di 081376096358, dan Instagram @wis_jumareban2” katanya.(ben)

News Feed