Lantik PPK Pilkada Kabupaten Tangerang 2024. Ketua KPU : Jaga Kondusifitas dan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Penyelenggara

 

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id ,— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada tahun 2024, Kamis malam, (16/5/2024).

Sebanyak 145 orang personel PPK tersebut akan bertugas di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang dengan komposisi untuk tiap-tiap kecamatan sebanyak 5 orang.

Prosesi pelantikan PPK tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar yang didampingi empat komisioner lainnya (Badri Tamam, Dedi Irawan, Endi Rohendi Biaro, Shandy Akbar Kelana), Komisioner KPU Banten Muhamad Ali Zaenal Abidin, selain itu turut disaksikan juga oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Muslik, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, serta stakeholder lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar mengatakan dapat bekerja sesuai pedoman perundangan undangan dan kode etik penyelenggara.

“Kita semua harus tetap solid dan bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terutama forkorfimcam dengan stake holder lainnya demi menjaga kondusifitas dan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara,” tegas Umar.

Usai pelantikan anggota yang dilantik PPK Pilkada serentak mengikuti bimbingan teknis.(by/01)