Fixsnews.co.id- Layanan Buy Now, Pay Later (BNPL) atau “Beli Sekarang, Bayar Nanti” semakin diminati oleh konsumen di Indonesia. Kemudahan yang ditawarkan, di mana konsumen tidak perlu membayar secara penuh di awal, telah menarik perhatian banyak orang. Menurut PEFINDO Biro Kredit (IdScore), perilaku konsumtif masyarakat yang tinggi berkontribusi pada pertumbuhan BNPL yang diperkirakan mencapai 30 persen pada Desember 2025. Pertumbuhan ini sejalan dengan prediksi portofolio kredit nasional yang juga diperkirakan akan tumbuh dua digit.
Kolaborasi OYO dan ShopeePay
Tidak ingin melewatkan tren ini, OYO, yang terus memperkuat jaringan properti premium di Indonesia, telah berkolaborasi dengan ShopeePay untuk menawarkan layanan BNPL kepada pengguna. Kolaborasi ini juga dilengkapi dengan cashback dan diskon menarik.
Program ini berlaku untuk semua pengguna baru dan lama ShopeePayLater dari 1 hingga 28 Februari 2025. Pelanggan dapat memesan kamar melalui aplikasi ShopeePay dan memilih metode pembayaran ShopeePayLater saat checkout. Setiap pelanggan akan otomatis mendapatkan cashback sebesar 5% dari total pesanan, dengan syarat minimal pembelian Rp. 150.000 dan maksimal diskon Rp. 50.000.
Hendro Tan, Country Business Operation Head OYO Indonesia, menyatakan, “Melalui kolaborasi ini, kami ingin menawarkan kemudahan pembayaran sebagai bukti komitmen OYO untuk memberikan proses booking yang lebih mudah dan menarik bagi seluruh pelanggan kami di Indonesia. Kolaborasi ini menjadi solusi pemesanan yang efektif, mudah, dan ramah pengguna bagi pelanggan OYO.”
Strategi OYO untuk Pemilik Properti
Selain fokus pada ekspansi, OYO juga memperkenalkan program ‘Managed by OYO’ pada awal 2024. Program ini bertujuan untuk membantu pemilik properti bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.
Program Super OYO juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi kepada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.
OYO Wizard: Program Keanggotaan untuk Pelanggan Setia
Bagi pelanggan setia, OYO menawarkan program keanggotaan bernama OYO Wizard. Program ini memberikan berbagai keuntungan dan bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan. OYO Wizard menyediakan akses ke properti dengan rating tinggi yang telah dikurasi, serta harga terbaik sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis OYO di tahun ini.
Dengan berbagai inisiatif ini, OYO berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan kemudahan bagi pelanggan serta mitra properti di Indonesia.(Ben)