oleh

Berbusana Adat, Plt Bupati Dan Plt Ketua DPRD ME Ikuti Upacara Di Istana Secara Visual

 

Muara Enim, fixsnews.co.id – Perayaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yangke-75 tahun 2020 ini tampak berbeda, selain secara terbatas dan mengikuti ptotokol kesehatan, Plt.Bupati Muara Enim H.

Juarsah juga mengenakan busana adat Palembang, lengkap dengan beskap, tanjak dan rumpak songket, dan Plt Ketua DPDR Muara Enim secara bersama mengikuti secara langsung dari Istana Negara, Jakarta melalui tayangan visual.

Upacara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo tersebut diikuti anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Danrindam II Sriwijaya, Danyonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim, OPD, dan undangan lainnya.

Acara tersebut dilakukan seusai melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun me-75 kemerdekaan RI Ke-75 di lapangan Kantor Bupati Muara Enim, Plt. Bupati beserta anggota Forkopimda dan kepala instansi vertikal Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim.
Tepat pukul 10.17 sd. 10.20 WIB semua yang hadir berdiri tegak dengan sikap sempurna memberikan penghormatan seraya menghayati detik-detik dibacakannya teks proklamasi oleh Presiden Soekarno pada 17 Agustus 1945 silam.

Suasana nampak haru ketika tim Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera hanya berjumlah 3 (tiga) orang melangkahkan kaki menuju tiang bendera. Bertugas membawa bendera, yaitu Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh, pengibar bendera sekaligus komandan kelompok adalah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat dan penggerek bendera yaitu Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali.

Plt. Bupati menyampaikan rasa syukurnya menyaksikan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara berjalan dengan lancar dan sukses meskipun dengan kondisi yang sederhana tanpa diramaikan banyak orang. Dirinya berharap pada peringatan tahun depan, semua akan kembali normal dan pulih sehingga pelaksanaan upacara dapat dilakukan sebagaimana biasanya.(hum/mp)

(Merenimpost)