Bupati Lebak Ajak Kader HMI Adaptif Hadapi Perkembangan Zaman

Lebak, Fixsnews.co.id-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menjadi lebih adaptif menghadapi situasi perkembangan zaman terutama situasi geopolitik yang sangat dinamis sehingga bisa mencari solusi dan menjadi penggerak didalam isu-isu strategis.

“Situasi geopolitik yang sangat dinamis menuntut kita untuk selalu beradaptasi terhadap perkembangan, maka dari itu kader HMI harus bisa mengawal itu, karena harus memikul tantangan yang berat. Tidak mudah saat ini kita membangun bangsa terlebih dengan media sosial kita yang seringkali kita di peta konflikan. Makanya kita harus bisa membaca isu yang memang mengarah memecah belah kita antar bangsa atau memang kita bersama-sama bertafakur berikhtiar kita mencari solusi untuk bangsa ini khususnya yang ada di kabupaten Lebak” Ungkap Iti saat menghadiri Acara Pelantikan Pengurus HMI Cabang Lebak dan Korps HM-Wati HMI Cabang Lebak yang dilaksanakan di Aula PKK Kabupaten Lebak, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga :Setelah Viral, Pemerintah Pusat Ambil Alih Perbaikan Jalan di Lampung
Raja Charles III Dinobatkan di Westminster Abbey London

Menurut Bupati Lebak, jika tidak mampu menghadapi perkembangan zaman maka kita akan stagnan.

“Kader HMI juga harus menjadi lokomotif
Pembangunan di Kabupaten Lebak, meskipun pikiran, ide dan gagasan kita berbeda tetapi kita memiliki semangat yang sama untuk membangun Lebak ini,” tutur Iti.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus HMI Cabang Lebak dan Korps HM-Wati HMI Cabang Lebak Rachmat Hidayat mengatakan selain pelantikan kegiatan hari ini juga diisi dengan bazar UMKM yang digelar mulai hari ini sampai tanggal 7 mei 2023.

“Terakhir, pesan untuk Yunda Ratu Nisya selaku Ketua Umum Kohati Cabang Lebak, mari bersama-sama bahu-membahu membawa HMI untuk lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya,” ucap Rachmat menutup sambutannya. (RH)