Cari Bibit Baru, IPSI Kota Tangerang Gelar Silat Benteng Cisadane Champions Open

Tangerang,Fixsnews.co.id-Dalam rangka mencari bibit baru pesilat Kota Tangerang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang menggelar Silat Benteng Cisadane Champions Open yang pertama. Turnamen dilaksanakan di Metropolis Town Square Tangerang pada Sabtu (26/3/22) hingga Minggu(27/3/22).

Ketua Panitia Silat Benteng Cisadane Champions Open I, Sugiyanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam persiapan menyambut Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) untuk mencari atlet-atlet pesilat baru untuk mewakili Kota Tangerang.

“Turnamen ini juga merebutkan piala Dispora Kota Tangerang. Jumlah peserta pada turnamen ini ada 843 peserta dengan 22 kontingen dan 43 perguruan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dalam turnamen ini terdiri dari dua bagian yaitu silat seni dan silat tanding. Di mana silat seni dinilai dari kreativitas dan kerapihan, sedangkan silat tanding dinilai dari poin yang masuk saat bertanding.

“Untuk peserta kali ini hanya dari tingkat SD hingga SMA, untuk kuliah atau umum belum kami laksakan karena fokus kami mencari bibit baru untuk persiapan menuju PORPROV tahun ini,” lanjutnya.

Dengan diadakannya Silat Benteng Cisadane Champions Open I ini, Sugiyanto berharap bibit-bibit pesilat baru dapat ditemukan dari turnamen ini, sehingga Kota Tangerang dapat menjuarai PORPROV di tahun 2022 ini.

“Kota Tangerang sudah menjuarai PORPROV pada kategori silat sebanyak dua kali. Mudah-mudahan di PORPROV tahun ini Kota Tangerang juga dapat menjadi juara kembali di kategori silat,” harapnya.(Awr)