Dikunjungi Komisi IX DPR RI, Sachrudin Sampaikan Progres Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menerima kunjungan kerja spesifik dari Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terkait dengan pengawasan peningkatan kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUP Dr. Sitanala.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin menyampaikan secara garis besar upaya yang ditempuh oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat menanggulangi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tangerang.

“Mulai dari operasi aman bersama yang dilakukan oleh Pemkot bersama dengan Forkompimda. Hingga penambahan fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19 di Kota Tangerang,” ungkap Sachrudin dalam acara yang berlangsung di RSUP Dr. Sitanala, Kota Tangerang, Kamis (4/2).

Melalui upaya tersebut, lanjut Wakil, saat ini Bed Occupancy Ratio (BOR) bagi pasien Covid-19 di 32 rumah sakit yang ada di Kota Tangerang menjadi dibawah 80% yang sebelumnya 85%.

“Per hari ini persentasinya sudah menurun menjadi rata – rata 77,67%,” jelas Sachrudin yang hadir didampingi Kadinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi.

Sementara itu, Ketua tim kunjungan spesifik DPR RI Emanuel Milkiades Laka Lena menuturkan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 yang terjadi.

“Selain itu untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh Pemda,” pungkas pria yang juga selaku wakil ketua Komisi Kssehatan DPR RI.(hms)