Home / Berita Utama / Dinas Kominfo Muara Enim Komit Dukung Lajunya Pembangunan MPP

Dinas Kominfo Muara Enim Komit Dukung Lajunya Pembangunan MPP

 

Muara Enim, fixsnews.co.id – Kabupaten Muara Enim tidak lama lagi akan mempunyai Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Muara Enim, bahkan Plt Bupati sudah mentargetkan akhir 2021 sudah terbangun. Untuk itu pembangunannya harus didukung secara terpadu.

Dalam hal ini, Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Muara Enim berkomitmen untuk mendukung lajunya pembangunan MPP tersebut, sesuai porsinya, yaitu instalasi jaringan dan instalasi internet.

Hal itu  disampaikan Kepala Dinas (Kadin) Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP M.Si, disela rapat pembentukan MPP.

Sesuai porsi Dinas Kominfo Muara Enim, kita tentu mendukung berdirinya MPP Kabupaten Muara Enim, yaitu dengan mempersiapkan dua item yaitu instalasi jaringan dan instalasi jaringan internet. Dua item ini, sudah ada kepastian, dan sesuai petunjuk, maka akan dianggarkan pada Anggaran Belanja APBD Pemerintah Kabupaten Muar Enim tahun 2021, ujarnya.

Dia menambahkan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Muara Enim dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Muara Enim diminta agar setiap program terkait pembangunan, agar melibatkan Dinas Kominfo, baik mulai dari DED maupun interior sehingga meminimalisir terjadinya overlaping.

Karena, ada pembangunan di dua dinas tersebut tercakup bagian tugas dari Dinas Kominfo yang sifatnya melengkapi, apalagi saat ini pembangunan sifatnya terintegrasi, misal kabel dan jaringan saat ini sudah menggunakan sistem jaringan floor soket di lantai.

“Termasuk perencanaan pembuatan tenan tenan, karena itu perlu matang kami buat. Mumpung ini dari awal, Apa yang saya sampaikan perlu direalisasikan, agar MPP nantinya representatif, pungkas Ardian.(mpcom)

( merenimpost)

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Gelar Seminar Perda Tentang Cagar Budaya

Kota Tangerang,Fixsnews.co.id – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menggelar seminar sosialisasi Peraturan Daerah …