oleh

Dinkes Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Pusat Perbelanjaan

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar vaksinasi di pusat perbelanjaan. Pada kegiatan vaksinasi ini tidak hanya diperuntukan bagi anak usia 6-11 tahun, tetapi juga untuk masyarakat umum.

“Bagi anak usia 12 tahun atau masyarakat yang usianya di atas 12 tahun, tetapi belum melakukan vaksinasi baik dosis satu ataupun dosis dua bisa mengikuti event vaksinasi ini,” ujar Kepala Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggeraini saat pelaksanaan vaksinasi dalam rangka hari ibu, di Mall @Alam Sutera, Pinang, Kota Tangerang. Selasa (21/12).

Baca Juga : Buka Lima Gerai Vaksin NKRI, Pemkot Tangerang Siapkan 500 Dosis Vaksin Per Hari

Langgar Prokes, Pelayanan Bank BTN KC Tangerang Dinilai Buruk

Menurut Dini Anggeraini, penyelenggaraan
vaksinasi di pusat perbelanjaan bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun. Selain di Mall @Alam Sutera, untuk mengejar target 186.349 di bulan Januari 2022, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di tiga pusat perbelanjaan lainnya. Untuk wilayah barat ada di Mall Icon Walk, wilayah tengah di Tangcity Mall, dan timur ada di Mall CBD Ciledug.

“Setiap lokasi kami menyiapkan kurang lebih 500 dosis vaksin. Untuk jumlah ini fluktuatif ya sesuai dengan kunjungan peserta vaksin. Saat ini saja (Mall @Alam Sutera) dari pagi sampai siang ini sudah ada 100 lebih peserta vaksin,” papar Dini.

Dini juga mengatakan, kegiatan vaksinasi ini tidak hanya melayani mereka yang ber-KTP Kota Tangerang. Tetapi bagi masyarakat luar yang mau melakukan vaksinasi bisa menggunakan fasilitas ini.

“Jadi, untuk masyarakat yang ingin divaksin jangan lupa bawa KTP yang asli dan foto kopiannya, lalu bawa juga Kartu Keluarga (KK). Kedua dokumen ini diperlukan saat melakukan validasi NIK,” katanya.

Sejak awal pelaksanaan, 14 Desember 2021 kemarin, Dinkes telah melakukan vaksinasi sebanyak 12.887 anak usia 6-11 tahun, atau setara 6,93% dari target 186.349 anak. Sedangkan, untuk vaksinasi umum pada dosis satu sudah mencapai 1.410.335 atau 95,34% dan 1.065.025 atau 72% pada dosis dua.(ben)

News Feed