oleh

Dinsos Kabupaten Tangerang Serahkan Bantuan Kasur ke 13 Lansia


Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan berupa 13 unit kasur kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten tangerang, Kamis (6/1/2022).

Kepala Dinsos, Ujat Sudrajat mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kepada lansia yang ada di Kabupaten Tangerang. Ia mengatakan, bantuan ini merupakan usulan Kecamatan Pagedangan kepada Dinsos.

“Allhamdulillah hari ini kami dari Dinsos Kabupaten Tangerang bersama Kecamatan Pagedangan melakukan serah terima bantuan yang merupakan usulan langsung dari pihak kecamatan, ada 13 kasur yang diberikan hari ini kepada lansia yang ada di Kecamatan Pagedangan. Bantuan ini bersumber dari Kementerian Sosial RI,” ucap Ujat.

Untuk memastikan barang yang diberikan dalam keadaan baik, Ujat juga memeriksa terlebih dulu kondisi fisik bantuan. Ia juga mengatakan, Dinsos Kabupaten Tangerang akan terus selalu mendengar keluhan warga yang membutuhkan bantuan sosial di Kabupaten Tangerang. Selain itu, Dinsos Kabupaten Tangerang juga akan selalu terbuka dan terus berupaya untuk mendengar hal apa saja yang perlu diberikan kepada masyarakat. “Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima,” ujarnya.

Camat Pagedangan Akhmad Zaenudin mengatakan, atas usulan dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Pagedangan didapati 4 Desa yang mendapat bantuan ini, diantaranya Desa Medang, Desa Lengkong Kulon, Desa Situ Gadung, dan Desa Cicalengka.

“Ada 4 desa yang mengusulkan bantuan ini, yang pertama Desa Medang ada 4 orang, Desa Lengkong Kulon ada 4 orang, Desa Situ Gadung ada 3 orang, Desa Cicalengka ada 2 orang, jadi di total ada 13,” ucapnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang berikan kepada warganya ini, ia juga menganggap pemberian kasur ini dirasa sangat berarti bagi para lansia di Kecamatan Pagedangan.

“Kami atas nama Kecamatan Pagedangan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan ini. Selain itu, untuk warga yang yang membutuhkan bantuan lain seperti kursi roda dan alat bantu berjalan, kami dari pihak kecamatan akan selalu terbuka dan mendengar hal apa saja yang dibutuhkan bagi masyarakat,” ujarnya. (wan/01)

News Feed