oleh

Putrinya Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Dinsos, Putri Mulyana Bersyukur

kop o
Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,–Putri Mulyana, orang tua dari Aulia Zahra, tampak bahagia saat didatangi Dinsos Kabupaten Tangerangbdi Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Jum’at (7/1/2022). Kedua orang tua Aulia Zahra senang dan bersyukur karena anaknya menerima bantuan kursi roda.

Begitu bantuan tiba, Aulia Zahra, pun langsung diangkat untuk mencoba kursi roda barunya. Begitu ia duduk, roda kursi digerak-gerakkan untuk maju dan mundur.

“Saya berterima kasih dengan adanya bantuan dari bapak Bupati dan Wabup Tangerang melalui Dinas Sosial, anak saya bisa mendapatkan kursi roda. Karena selama ini anak saya jika ingin melihat teman-temannya bermain saya selalu gendong dia keluar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial yang diwakili Kepala Seksi Anak dan Lansia Dinsos Kabupaten Tangerang, H Ma’ruful Kahpi menuturkan, pihaknya telah berupaya keras agar masyarakat yang mempunyai keterbatasan dan tidak mampu dapat perhatian.

“Hari ini kami (Dinsos) memberikan bantuan berupa dua kursi roda di Desa Cikuya dan Pesanggrahan ini merupakan hasil pengajuan dari aparat pemerintah desa setempat yang warganya tidak mampu dan sangat membutuhkan dengan kursi roda ini,” katanya.

Ma’ruful juga mengatakan, anggaran bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kabupaten Tangerang tahun 2021.

“Apa yang dilakukanya merupakan tugas yang sudah seharusnya, karena kebutuhan masyarakat apalagi masyarakat yang tidak mampu harus selalu di utamakan dalam sosial dan kesehatannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cikuya, Ade Sapei juga menambahkan bahwa permohonan bantuan kursi roda ke Dinsos tersebut merupakan bentuk perhatian kepada salah satu warganya. yaitu Aulia Zahra (8) anak Disabilitas fisik.

Karena itu, pihaknya berinisiatif untuk mengajukan bantuan tersebut guna untuk mendukung aktivitas dalam sehari-harinya, sehingga mereka juga bisa lebih leluasa dan nyaman. (by/01)

News Feed