Gelar Pendidikan Politik, Partai Golkar Hanya Rekomendasikan H Mad Romli Calon Bupati Tangerang

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id ,– Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang,DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bersama DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang menggelar pendidikan politik dalam rangka pemenangan Pilkada di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Minggu (26/5/2024).

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Pendidikan Politik Strategi Pemenangan Pemilihan Gubernur Banten dan Bupati Tangerang” di Pilkada 2024. Kegiatan bersama tersebut itu juga sebagai konsolidasi dengan pengurus dan kader terpilih Partai Golkar di tingkat Kabupaten Tangerang.

Dalam pernyataannya kepada media Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten H Bahrul Ulum mengatakan secara struktur konsolidasi perlu dipanaskan kembali agar semua kader tidak bersantai ria. Maka konsolidasi dari tingkat Provinsi Banten dengan Kabupaten Tangerang harus berjalan seiring dengan melibatkan kepengurusan partai dibawahnya.

“Karena ada dalam tenggang waktu yang tinggal beberapa bulan lagi pasca Pileg ke Pilkada ini jika tidak dilakukan konsolidasi ini akan membuat kader di tingkat akar rumput terlena. Sementara kemenangan Pilkada dan Pilgub harus linier dengan kemenangan di Pileg kemarin,”ujar Bahrul usai acara konsolidasi.

Dikatakan juga, selain pengurus tingkat Kecamatan (PK) dalam konsolidasi antara DPD I Banten dengan DPD II Kabupaten Tangerang itu juga turut dilibatkan para kader terbaik Golkar yang terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Caleg terpilih Pileg  2024 juga dilibatkan karena bagaimanapun ada sumbangsih suara mereka. Sehingga di pilkada Banten dan Pilkada Kabupaten Tangerang mereka ikut terlibat secara langsung,” terang Bahrul.

Masih menurut Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum, untuk calon Bupati Tangerang di Pilkada 2024 Partai Golkar Banten hanya merekomendasikan H Mad Romli SH, MM.

Ditegaskan, rekomendasi tersebut bentuk apresiasi kepada Mad Romli yang sudah menaikan kursi Golkar Kabupaten Tangerang dari 6 kursi menjadi 9 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.

“Apresiasi ini dilakukan dalam bentuk apa dalam bentuk rekomendasi haji Mad Romli sebagai calon Bupati dan ini sudah clear,” tegas Bahrul.

Bahrul melanjutkan, persoalan ada nama lain yang juga berebut rekomendasi dari partai Beringin itu, DPD Golkar Banten tidak mau mendengar dan akan tutup mata.

“Karena Golkar Banten hanya merekomendasikan satu nama sesuai rekomendasi dari Kabupaten Tangerang, Mad Romli,” tegasnya lagi.

Terkait koalisi dengan partai politik (Parpol) lain, ia mengatakan, bahwa saat ini DPD Partai Golkar Banten sedang melakukan komunikasi di tingkat Provinsi, alih-alih koalisi tersebut bisa linier dengan koalisi di tingkat Kabupaten Tangerang.

“Tapi di sisi lain kami juga Partai Golkar Banten menugaskan (Mad Romli) selaku ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang melakukan komunikasi dengan Parpol di tingkat Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Meski begitu, lanjut Bahrul, persoalan berkoalisi dengan parpol lain pada Pilkada 2024 tersebut belum bisa dibahas saat ini.

“Karena dinamikanya kan masih berjalan, komunikasinya masih dilakukan. Kliknya kapan dan waktunya kapan ini belum bisa kita bicarakan hari ini,” tuturnya.

Tapi yang pasti, sambung Bahrul, Golkar Banten sudah melakukan komunikasi dengan semua partai politik, termasuk memberikan mandat kepada Mad Romli untuk bisa melakukan komunikasi dengan parpol lainnya.

“Mudah-mudahan ini bisa klik dan bisa linier koalisinya antara Pilgub Banten dan koalisi di Pilbup Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Sementara itu acara pendidikan politik dan konsolidasi internal partai berlambang pohon beringin tersebut juga dihadiri oleh Airin Rachmi Diany yang bakal diusung Golkar di Pilkada Banten dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romli. (ben/01)