Home / Banten Raya / Hadiri Pelantikan Ketua PWI, Walikota Tangerang : Perubahan Jaman Yang Begitu Cepat, Wartawan Harus Bisa Adaptasi

Hadiri Pelantikan Ketua PWI, Walikota Tangerang : Perubahan Jaman Yang Begitu Cepat, Wartawan Harus Bisa Adaptasi

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Pelantikan ketua PWI Kota Tangerang terpilih Abdul Majid dan para pengurus dilaksanakan dipusat pemerintahan (ruang Ahlaqul Karimah) jumat (9/4/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang, Kabag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Abdurachim, Asda III ( Engkos Kosasih Ketua KPU ( Syailendra ) dan dari Hakim yang mewakili Pengadilan Negri ( PN ) Tangerang ( Rudi.SH ), serta dari berbagai organisasi wartwan Kota Tangerang dan Tangerang selatan.

Dalam acara pelantikan itu Walikota Tangerang H.Arief. R. Wismansyah mengatakan, diera digital dan perubahan jaman yang begitu cepat, wartawan perlu mengikuiti era globalisasi ini.

Apalagi saat ini dunia masih dilanda pandemi, namun kita masih bisa berkumpul dan bersilaturohmi, namun dengan menjaga prokes tentunya kterbatasan, dan media bagaimana bisa exix ditengah perubahan jaman yang begitu cepat, jadi perlu kita ikuti katanya.

Selanjutnya Arief, mengapresiasi kepada ketua panitia konfrensi pwi kota tangerang  Herwanto  yang telah sukses melaksanakan pemilihan ketua PWI Kota Tangerang secara Demokrasi.

“Atas nama Pemkot Tangerang, saya ucapkan selamat dan sukses untuk ketua terpilih beserta jajaran pengurus yang baru dilantik, semoga bisa menggandeng / bersinergi dengan organisasi lain dan pemerintah kota tangerang,” katanya.

Arief berharap
kepada ketua pwi terpilih bisa merumuskan dan menghasilkan wartawan yang profesional dan kredibilitas, sehingga bisa menghasilkan berita yang benar benar objektif.

Menurutnya, Kota Tangerang tidak memiliki wisata alam seperti pantai dan pegunungan. Untuk itu, Arief berharap kepada para wartawan bisa mengangkat sisi bisnis dan distinasi kuliner, sehingga bisa mendongkrak investor yang pada ahirnya ekonomi dan pembangunan bisa tumbuh.

” Saya ingin kota ini jadi figur sentral, jadi ini tugas kita semua katanya. Bukan hanya dimata lokal, namun secara nasional ” katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu dikota yang dijuluki Ahlaqul Karimah itu mengatakan, pengurus yang baru harus bisa memposisikan diri adaptasi dan akomodatif terhadap aspirasi masyarakat.

 

” Semoga PWI bisa bersinergi kepada semua stakholder dengan semangat kebersamaan. “Untuk itu perlu dibangun sinergitas kepada semua steakholder, dan Pemerintahan Kota Tangerang, agar kedepan bisa terbangun hubungan yang harmonis,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Majid menyampaikan siap menjalankan roda organisasi. Terutama dalam meningkatkan sumber daya dan profesionalitas wartawan.

“Sesuai PD/PRT, PWI harus meningkatkan wartawan harus taat pada kode etik jurnalistik,” ujarnya.

Dibawah kepemimpinan Majid, PWI akan menjadi rumahnya para jurnalis yang bertugas di Kota Tangerang. Agar kedepan ada kebersamaan antarwartawan.

Selain itu, PWI juga siap bersinergi dengan pemerintah kota dalam pembangunan daerah. “Kedepan PWI dapat menjadi bagian untuk berperan serta dalam pembangunan kota,” pungkas Majid.

Dirinya juga mengatakan akan mengakomodasi dan merangkul semua rekan rekan media.

” Kita akan rangkul rekan rekan media yang belum bergabung dengan PWI agar kedepan nya bisa bergabung bersama di dalam organisasi ini,” pungkasnya.(Red)

Check Also

Paripurna DPRD Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Sampaikan Jawaban Terkait Raperda APBD Tahun Anggaran 2022

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dengan …