Fixsnews. co.id- Di Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) secara khusus ingin mendorong pekerja Indonesia untuk semakin bertumbuh dan kuat.
Sebagai salah satu upaya mewujudkan harapan tersebut, Asisten Deputi Direktur Bidang Umum dan SDM Wilayah Banten BPJAMSOSTEK Toto Wijayanto didampingi Kepala Bidang Kepesertaan sekaligus mewakili Kepala Kantor Cabang yang berhalangan hadir dikarenakan sakit dan Kepala Bidang Pelayanan beserta staff BPJamsostek Kacab Tangeang Selatan, menjenguk seorang pekerja yang sedang dirawat di RS EMC Alam Sutera yang juga merupakan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJAMSOSTEK, Senin (05/09/2022).
Toto Wijayato menjamin bahwa seluruh biaya perawatan akan ditanggung oleh BPJAMSOSTEK tanpa batas, hingga pekerja pulih.
“Pertama, kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada peserta BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia. Melalui manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK mengambil peran untuk mendorong pekerja Indonesia untuk tumbuh dan kuat,” jelas Toto.
Tak hanya kunjungan ke Rumah Sakit, dalam perayaan hari pelanggan nasional tahun ini, Toto Wijayanto juga turun langsung untuk menyapa dan melayani peserta yang sedang melakukan klaim di kantor cabang Tangerang Selatan.
“Selain melayani peserta yang datang ke kantor cabang, wujud perhatian kami lainnya di hari yang baik ini adalah menghampiri peserta kami yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit kerja sama atau disebut Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).
Toto melanjutkan, BPJAMSOSTEK menganut customer centric culture, yang mana berarti pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh customer yang dalam hal ini adalah peserta dari program BPJAMSOSTEK; mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik.
Menutup kegiatan Harpelnas tahun 2022, Toto menyebutkan bahwa BPJamsostek berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik yang hadir langsung ke kantor cabang maupun yang memanfaatkan seluruh kanal layanan yang disediakan seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO).
“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, semoga dengan customer experience yang baik, peserta akan semakin erat dengan BPJAMSOSTEK dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya, terlebih mampu mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutup Toto.
Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan yang dalam hal ini diwakli oleh Kepala Bidang Kepesertaan Bapak Serianto mengatakan, peringatan Harpelnas menjadi momentum BPJS Ketenagakerjaan untuk semakin dekat dengan pelanggan.
“Tanpa pelanggan BPJS Ketenagakerjaan bukan apa-apa. Kami ingin selalu hadir untuk pekerja. Melayani, melindungi, dan semoga pekerja semakin sejahtera,” kata Anto sapaan Bapak Serianto.
Untuk Kantor Cabang Tangerang Selatan pihaknya siap menjadi garda terdepan untuk melayani para peserta baik peserta wilayah Tangerang Selatan maupun wilayah yang lain seluruh Indonesia akan kami layani sebaik baiknya.
” Dihari pelanggan ini kita ingin memuliakan seluruh peserta, karena kita sudah di mulyakan oleh peserta khusunya BPJamsostek Cabang Tangerang Selatan. semua kita wajibkan memperingati hari nasional ini, karena kita ingin memulyakan para pekerja Indonesia khususnya para peserta BPJAMSOSTEK yang ada di wilayah Banten dan Tangerang Selatan,” ujar Anto. (Ben)