Jelang Porwanas XIV di Kalimantan Selatan, PWI Banten Gelar Konsolidasi

Serang,Fixsnews.co.id- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Provinsi Banten menggelar konsolidasi dan rapat pleno persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 19 sampai 26 Agustus 2024 di Kalimantan Selatan.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Provinsi Banten Baharudin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan dari hasil Rakernas SIWO PWI Pusat yang digelar pada tanggal 17 – 18 February 2024 di Candi Bentar Ancol Jakarta yang meminta kepada seluruh PWI seluruh Indonesia termasuk cabang khusus Surakarta untuk mempersiapkan keikutsertaan dalam Porwanas ke XIV di Kalimantan Selatan. Menindaklanjuti surat tersebut, dirinya meminta kepada seluruh SIWO PWI Se- Provinsi Banten untuk segera melaporkan persiapan para atlet dan cabang olahraga yang akan diikuti dalam Porwanas XIV.

“Ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan untuk wartawan dan 2 cabang olahraga untuk IKWI seperti :atletik, bilyard, bulutangkis, bridge, domino, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, futsal, karya jurnalis, balogo, tenis meja,(IKWI), bakiak (IKWI). untuk persyaratannya setiap atlet melampirkan fotocopy KTA PWI, bukti sertifikasi kompetensi wartawan,” kata Baharudin dalam rapat pleno, Jumat (31/5/2024).

Hasil Rapat Pleno SIWO PWI Banten

1. Setiap SIWO PWI Kabupaten/Kota dapat mengirimkan atlet per cabang olahraga (cabor).
2. Atlet harus sudah lulus UKW dan PWI kartu biasa (syarat mutlak).
3. Batas akhir pengajuan atlet dan pengumpulan syarat tanggal 25 Juni.
4. Tiket pesawat (akomodasi perjalanan) atlet kabupaten/kota ditanggung masing-masing kabupaten/kota.
5. Akomodasi Hotel ditanggung SIWO Banten.
6. Bagi atlet peraih medali akan diajukan mendapatkan bonus di tahun 2025.(Ben)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan