oleh

Lindungi Tenaga Kerja Rentan, RS Permata Ibu Serahkan GN Lingkaran ke BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Sebagai komitmen rumah sakit (RS) permata ibu dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerja di berbagai sektor, RS permata ibu berpartisipasi pada program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan pada 2022. RS permata ibu menyerahkan dana dalam kepesertaan program tersebut.

Menurut Kepala kantor BPJamsostek cabang tangerang cikokol ishak mengatakan, melalui program GN Lingkaran, perusahaan tersebut berupaya membayarkan iuran para pekerja bukan penerima upah (BPU) yang belum mampu untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri karena keterbatasan penghasilan seperti petani, nelayan, pedagang kecil, pemulung, tukang ojek, dan lain-lain. Adapun premi yang harus dibayar adalah sebesar Rp 16.800 per bulan dengan asumsi penghasilan tenaga kerja rentan sebesar Rp 1 juta per bulan. Dengan pembayaran premi tersebut, maka pekerja rentang akan mendapatkan perlindungan untuk peogram Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Program ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat maupun perusahaan yang hendak berkontribusi menyumbangkan donasi sehingga donatur dapat membantu para pekerja rentan agar terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kali ini rumah sakit permata ibu melalui GN Lingkaran memberi perlindungan pada 300 pekerja rentan. Semoga apa yang telah dilakukan rumah sakit permata ibu bisa menjadi contoh rumah sakit yang lainnya,” ungkap ishak.

Lanjutnya menerangkan, pada saat bersamaan, pihaknya juga akan mengetuk hati kepada perusahaan skala besar yang diketahui tidak banyak terdampak oleh Covid-19. BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol akan mendorong agar dana CSR perusahaan-perusahaan tersebut, sebagian diwujudkan dalam bentuk perlindungan untuk para pekerja rentan yang tak bisa ikut jaminan sosial ketenagakerjaan karena terkendala dana.

Ishak mengatakan, para pekerja rentan yang diikutkan program GN Lingkaran itu sebagian besar merupakan pekerja informal dengan penghasilan harian yang hanya cukup untuk membiayai kebutuhan hidupnya saja.

“Program GN Lingkaran ini sangat membantu pekerja rentan untuk mendapatkan perlindungan agar mereka dapat bekerja lebih tenang untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan mencapai kesejahteraan,” tutupnya.(ben)

News Feed