Home / Banten Raya / Nikmati Renyahnya Keripik Gedebok Pisang

Nikmati Renyahnya Keripik Gedebok Pisang

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Meski ditengah pandemi, inovasi tak boleh berhenti. Seperti yang dilakukan oleh Siti Nur Hasana, warga Kampung Uwung Hilir, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, yang memanfaatkan gedebok pisang menjadi keripik yang tak hanya lezat tetapi juga ramah di kantong.

“Awalnya saya lihat anak saya kok buat keripik dari gedebok pisang. Saya coba, ternyata rasanya gurih juga. Saya pun mulai coba produksi dan memasarkannya,” ujarnya pada Rabu, (09/12), saat dihubungi via telepon.

Untuk bahan olahan keripiknya tersebut, gedebok pisangnya diambil dari hasil tanaman pisang yang ditanamnya di belakang rumah. Setiap minggunya, Siti Nur Hasana dapat menghabiskan 100 bungkus keripik gedebok pisang yang dihargai 5000 per bungkusnya.

“Kebetulan di belakang rumah ada pohon pisang, jadi saya ambil saja dari situ. Harganya pun saya buat terjangkau agar semua kalangan dapat menikmatinya,” ujarnya.

Adapun untuk semakin melebarkan sayap penjualannya, berbagai event dari pemerintah menjadi pilihannya.

“Bagi yang ingin membeli gedebok pisang, juga bisa pesan online melalui nomor whatsapp saya di 0898 1618 748,” tuturnya.(hms)

Check Also

MoU dengan Kemenparekraf, PLN Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Tanah Air

Jakarta, Fixsnews.co.id- PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemeparekraf) untuk mendukung …